Resmi Dilantik, Ratna-Suwarti Jadi Bupati dan Wabup Perempuan Pertama di Sumatera

IMG_20210226_173936

Palembang, Sriwijaya Media – Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Hj Ratna Machmud-Hj Suwarti bersama lima Bupati dan Wabup terpilih lainnya di Griya Agung Palembang, Jum’at (26/2/2021).

Dilantiknya Hj Ratna Machmud-Hj Suwarti ini menjadi torehan baru sebagai pasangan perempuan pertama di Pulau Sumatera yang menjadi Bupati dan Wabup.

Bacaan Lainnya
Resmi Dilantik, Ratna-Suwarti Jadi Bupati dan Wabup Perempuan Pertama di Sumatera
Bupati Mura Hj Ratna Machmud menandatangani berkas pelantikan disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru di Griya Agung Palembang, Jum’at (26/2/2021)

Diwawancarai usai pelantikan, Bupati Mura Ratna Machmud mengaku akan langsung melakukan gebrakan dengan menemui Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain itu, pihaknya juga akan langsung turun ke tingkat kecamatan dan maupun desa untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Untuk program 100 hari kerja ini kami akan turun langsung ke kecamatan dan desa apa saja yang dibutuhkan warga Mura,” kata Ratna.

Menurut Bupati, dengan terjun langsung menyerap aspirasi masyarakat bisa mempertajam program visi misi untuk membangun Mura lima tahun kedepan.

Resmi Dilantik, Ratna-Suwarti Jadi Bupati dan Wabup Perempuan Pertama di Sumatera
Gubernur Sumsel H Herman Deru menyematkan tanda pangkat dan jabatan kepada Wabup Mura Hj Suwarti di Griya Agung Palembang, Jum’at (26/2/2021)

“Yang pasti prioritas kita akan melakukan pembenahan dalam bidang infrastruktur. Itu yang selama ini menjadi keluhan dari masyarakat di tingkat desa,” terangnya.

Disinggung menjadi perempuan Bupati dan Wabup pertama di Pulau Sumatera, lanjut Ratna, pihaknya akan mengemban amanah sebaik mungkin demi kesejahteraan masyarakat Mura.

“Alhamdulilah kami menjadi Bupati dan Wabup perempuan pertama di Sumsel. Bahkan di Pulau Sumatera juga itu kami yang pertama,” jelas Ratna.(adv/zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *