Perkelahian Pemuda Antar Desa Berakhir Damai, Kapolsek Rundeng Harapkan Hal Ini

IMG_20210217_085423

Subulussalam, Sriwijaya Media-Polsek Rundeng berhasil menyelesaikan problem solving ditengah masyarakat antar desa dan kecamatan.

Seperti perkelahian yang terjadi antara pemuda

Bacaan Lainnya

Desa Mura Batu Batu Kecamatan Rundeng dengan pemuda Desa Buluh Duri Kecamatan Simpang Kiri Subulussalam. Insiden perkelahian itu terjadi di jembatan Desa Teladan Baru kecamatan Rundeng kota Subulussala, Senin 15 Februari 2021 malam.

Kapolsek Rundeng Iptu Abdul Malik, SH., membenarkan adanya kejadian perkelahian antar kelompok pemuda desa itu.

“Alhamdulillah permasalahan kelompok pemuda Desa Muara Batu Batu Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam dengan kelompok pemuda Desa Bulu Duri Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam menyepakati jalan perdamaian,” kata Kapolsek, di Desa Muara Batu Batu Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Selasa (16/2/2021).

Penyelesaian perdamaian ini, masih kata Kapolsek, melibatkan semua unsur meliputi Kepala Desa (kades) masing masing pemuda dan tokoh masyarakat (tomas), tokoh adat dan lainnya.

Kapolsek melanjutkan penyelesaian masalah perkelahian antar kelompok pemuda ini diselesaikan secara adat dan kekeluargaan.

Turut hadir dalam acara perdamaian tersebut antara lain Kapolsek Rundeng Iptu Abdul Malik SH., masing-masing kedua kades, tomas kedua desa dan lainnya.

Kapolsek berharap dengan adanya kesepakatan perdamaian ini, Kedepan tidak ada lagi perkelahian lanjutan dan kedua belah pihak akan dikenakan sanksi jika kejadian perkelahian ini terulang lagi.(mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *