Musrenbang, Camat Selangit Minta Wakil Rakyat Mura Dapat Kawal Usulan Warga

IMG_20210223_180657

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Kendati prosesi kegiatan acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas (Mura) berlangsung sukses dan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid 19, namun sayangnya hanya satu wakil rakyat yakni Doni Iskandar dari Partai Golkar, dari 7 anggota DPRD Mura dari daerah pemilihan (dapil) III Kecamatan Selangit, Terawas dan Sumber Harta.

Sejumlah peserta musrembang yang hadir sangat menyayangkan 6 anggota DPRD yang tak dapat hadir dalam kegiatan musrembang tingkat kecamatan ini.

Bacaan Lainnya

Azhari, salah satu staf protokol Setda Mura mengatakan pihaknya tidak mengetahui atas ketidakhadiran 6 anggota DPRD itu. Karena tugas protokol hanya mengundang OPD, SKPD maupun Badan yang terlibat dalam hal kegiatan musrembang.

“Kalaupun masih ada yang belum hadir, maka kami wajib memberitahukan ulang bersangkutan,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Selangit Hj Rusana Mulawati menjelaskan sebelumnya sudah diberikan undangan kepada masing-masing anggota DPRD Mura untuk menghadiri kegiatan Musrenbang, baik secara resmi maupun via pemberitahuan.

Akan tetapi, setelah diberikan undangan tersebut seperti Pendi Wandaria dari Partai NasDem berhalangan hadir karena bersangkutan dinas luar (DL), Imawan dari PAN berhalangan hadir karena istrinya sakit, Mulyadi dari PDIP berhalangan hadir karena beliau ada di Jakarta dan Rebaldi dari Partai Gerinda, karena ada hal lain yang lebih penting sehingga bersangkutan tak bisa hadir serta Sukri dari Partai Hanura juga berhalangan hadir.

Kendati berhalangan hadir, pihaknya meminta agar wakil rakyat dapil III dapat membantu dan mengawal aspirasi ataupun usulan dari masyarakat.

Dengan begitu, masyarakat di Kecamatan Selangit akan dapat merasakan pembangunannya.

“Kami khawatir jika tidak dikawal oleh anggota DPRD belum tentu program maupun usulan masyarakat Kecamatan Selangit ini dapat terwujud serta terealisasi,” jelas Camat.(Zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *