Minim Pengawasan, Bangunan UPT Puskesmas Selangit Retak-Retak dan Plafon Bocor

IMG_20210203_183948

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Diduga dikerjakan asal jadi dan minimnya pengawasan dari dinas terkait, bangunan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Selangit yang dikerjakan awal tahun 2020 lalu kini kondisinya memprihatinkan.

Saat ini, kondisi plafon atas bangunan UPT Puskesmas Selangit sudah banyak yang bocor. Belum lagi adanya keretakan pada titik-titik bangunan.

Bacaan Lainnya

Warga sangat menyayangkan atas kondisi bangunan tersebut. Padahal bangunan untuk pelayanan bagi khalayak ramai baru dibangun awal tahun 2020 lalu.

“Belum setahun nyaris ambruk. Lihat saja sudah banyak keretakan di bangunan. Memang jika perencanaan awal tidak matang, berimplikasi terhadap hasil bangunan,” kata Lu, warga Selangit Mura, Rabu (3/2/2021).

Dia berharap dinas terkait dapat lebih profesional bekerja. Sebab, bangunan puskesmas ini digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Seharusnya pemborong dapat mementingkan kualitas bangunan ketimbang mencari keuntungan. Disisi lain, pengawasan melekat juga harus dilakukan dinas terkait, bukan justru terkesan tutup mata,” jelasnya.

Menyikapi hal itu, Kepala UPT Puskesmas Selangit Muhamad User, S.ST., dikonfirmasi awak media Rabu (3/2/2021) membenarkan kalau kondisi bangunan sudah banyak yang rusak dengan kondisi plafon bocor dan keretakan disejumlah titik bangunan.

“Sekali lagi saya mohon maaf karena tidak bisa memberikan informasi detail terkait bangunan UPT Puskesmas Selangit. Sebab kami dibawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes). Untuk lebih jelasnya silakan konfirmasi ke pihak Dinkes terkait masalah bangunan ini,” terang M User. (Zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *