Libatkan Ondel-Ondel, Polsek Tanah Abang Implementasikan Gerakan ‘Jakarta Bermasker’

IMG_20210205_160817

Jakarta, Sriwijaya Media-Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) Kompol Singgih Hermawan, S.Ik., mengimplementasikan program Kapolda Metro Jaya Gerakan ‘Jakarta Bermasker’ dalam menurunkan angka penyebaran virus Covid-19 di Jakarta.

“Gerakan ‘Jakarta Bermasker’ ini mengikutsertakan kearifan lokal budaya betawi yaitu ‘Ondel-ondel’,” kata Kompol Singgih Hermawan, Jum’at (5/2/2021).

Bacaan Lainnya

Dengan mengikutsertakan ‘Ondel-ondel’, lanjut Kapolsek, masyarakat semakin sadar untuk terus memakai masker selama pandemi virus Corona.

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta serta stakeholder lainnya akan terus berkomitmen untuk menciptakan Jakarta yang sehat dan bebas dari Covid 19.

Sejalan dengan program Polda Metro Jaya, Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan membagikan ribuan masker ke warga di pasar, jalanan umum dan pemukiman.

“Jumlah masker yang kita bagikan capai 1.000 buah.  Kami bersama dengan tiga pilar dan stakeholder lainnya tetap berkomitmen untuk menciptakan Jakarta sehat dan bebas dari Covid 19,“ tutur Kapolsek.

Kapolsek beralasan memilih Pasar Tanah Abang sebagai titik pembagian masker karena memang disini paling ramai serta jalanan umum dan pemukiman.

“Kita harapkan masyarakat bisa terus menggunakan masker untuk menekan angka Covid-19. Kami akan terus galakkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan,” jelas Kapolsek. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *