Kinerja Kepala Puskesmas Rundeng Diapresiasi, Warga Desa Siperkas Ucapkan Terima Kasih

IMG_20210206_120625

Subulussalam, Sriwijaya Media-Kepedulian dan atensi Kepala Puskesmas Rundeng dr Dewi Indrawati Pelis terhadap warga patut diapresiasi.

Pasalnya, belum lama ini dr Dewi Indrawati Pelis mensosialisasikan terkait penyuluhan kesehatan kepada kaum ibu-ibu dan masyarakat Desa Siperkas, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam.

Bacaan Lainnya

“Kami sebagai masyarakat Desa Siperkas sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dr Dewi Indrawati Pelis didesa ini,” kata salah satu masyarakat Desa Siperkas Raja Kombih, Sabtu (6/2/2021).

Menurut dia, selama ini belum ada dokter puskesmas yang datang untuk memberikan penyuluhan kesehatan dan memantau langsung kesehatan masyarakat. Apalagi Desa Siperkas sangat jauh.

“Saya sebagai warga Desa Siperkas sangat merasakan kinerja Bu Kepala Puskesmas. Siperkas adalah salah satu desa yang jauh dari jangkauan puskesmas dan jarang sekali didatangi petugas kesehatan selain bidan desa,” tutur Kombih.

Dia melanjutkan baru-baru ini dr Dewi Pelis turun langsung memeriksakan kesehatan siswa SD Negeri Sipekas secara berkala. Bahkan beliau mendatangi langsung warga yang sakit, terutama orang tua yang sudah rentan.

“Terakhir ada ibu-ibu yang terpeleset di jamban. Melihat kekompakkan tim kesehatan sangat mrngapresiasi sekali saat mereka turun ke lapangan,” jelasnya.(mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *