Kepala Disdik Subulussalam Saksikan Penampilan Siswa Berpidato Tiga Bahasa

IMG_20210205_153500

Subulussalam, Sriwijaya Media- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Subulussalam, H Sairun, S.Ag., meninjau sekaligus menyaksikan penampilan siswa SDN 1 Simpang Kiri berpidato tiga bahasa yakni Indonesia, Arab dan Inggris, di sekolah setempat, Jum’at (5/2/2021).

“Kami sangat mengapresiasi seluruh para guru SD Negeri 1 Simpang Kiri yang telah bekerja keras mewujudkan impian kita semua menciptakan kualitas pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) anak didik melalui program pilot project sekolah,” kata Kepala Disdik Kota Subulussalam, H Sairun, S.Ag.

Bacaan Lainnya

Menurut Sairun, penampilan siswa ini adalah output hasil pembelajaran yang telah diprogramkan melalui program sekolah serta menjadikan program tersebut sebagai pilot project terhitung sejak Januari 2021.

Dia melanjutkan salah satu program pembelajaran yang difokuskan adalah membina bakat anak untuk menguasai komunikasi berbahasa asing, termasuk latihan berpidato bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, tanpa mengesampingkan kegiatan pembelajaran lainnya.

“Mulai tahun 2021 ini, membina bakat anak didik menjadi pilot project untuk meningkatkan mutu pendidikan. Para siswa pun mendapat pembelajaran hingga sore hari dan disusun per kegiatan,” terangnya.

Dia berharap dengan kegiatan seperti ini para siswa dapat memahami dan menguasai tiga bahasa yang diberikan para guru.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Diadik Subulussalam.memberikan memberikan arahan kepada seluruh para guru SD Negeri 1 Simpang Kiri untuk terus berinovasi, kreatif dalam memajukan pendidikan di Kota Subulussalam. (Mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *