Jalan Plakat Tinggi Rusak, Dinas PUPR Muba Klaim Kerahkan Alat Berat Untuk Perbaikan

IMG_20210218_203828

Sekayu, Sriwijaya Media- Tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir yang mengguyur Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengakibatkan sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan.

Salah satunya jalan di Desa Tanjung Keputran B5 menuju Desa Warga Mulya Kecamatan Plakat Tinggi mengalami kerusakan cukup parah. Ditambah lagi dengan tergenang air pada sisi kiri dan kanan jalan lantaran tak adanya drainase.

Bacaan Lainnya

Permasalahan itu diklaim sudah didata Dinas PUPR Muba dan segera ditindaklanjuti. Bahkan Dinas PUPR juga mendapat informasi  masyarakat terkait kerusakan jalan melalui layanan pengaduan via whatsapp yang diterapkan Dinas PUPR Muba.

“Ya, kanal layanan pengaduan ini semakin memudahkan kami untuk menginventarisir kebutuhan infrastruktur di Kabupaten Muba. Kita sudah tinjau ke lokasi pada Rabu (17/2/2021). Insha Allah besok alat berat dikerahkan masuk ke lokasi untuk perbaikan,” kata Kepala Dinas PUPR Muba, Herman Mayori, ST., MT., Kamis (18/2/2021).

Herman menuturkan, kondisi di jalan tersebut berupa tanah merah tanpa adanya pengerasan. Volume perbaikan akan dilakukan di sepanjang +- 1.000 M (7 spot yang mengalami kerusakan) dengan lebar badan jalan 8 meter.

Herman mengajak warga untuk santun dan bijak dalam menyampaikan persoalan keluhan adanya kerusakan jalan.

“Dinas PUPR sesuai arahan Bupati akan semaksimal mungkin menanggapi laporan warga. Terpenting kita harus bijak dan santun dalam menyampaikan persoalan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA juga meminta warga untuk selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba.

“Sebenarnya kita di tahun 2021 ini tidak bicara lagi soal perbaikan infrastruktur jalan rusak, karena sudah ditargetkan pada 2020 sudah tuntas. Namun karena dihadapkan pada pandemi Covid-19, tentu ada keterbatasan untuk menuntaskannya,” tutur Kepala Daerah Inovatif 2020 ini.

Dodi mengajak seluruh elemen dan pihak beriringan mewujudkan Muba Maju Berjaya di tahun 2022.

“Kita jaga kondusifitas Muba dengan baik, sehingga percepatan pembangunan infrastruktur dapat terselesaikan dengan sesuai harapan kita bersama,” jelas Dodi.(Rido)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *