Jaga Ekosistem Sungai Musi, Wawako Fitri Tabur 5.000 Benih Ikan Tembakang dan Nila

IMG_20210208_164126

Palembang, Sriwijaya Media – Rutinitas Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam menjaga ekosistem ikan di perairan Sungai Musi kembali dilakukan Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda.

Kali ini, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda turun gunung menabur sebanyak 5.000 bibit ikan tembakang dan nila di perairan Sungai Musi.

Bacaan Lainnya

“Ini memang menjadi rutinitas kita, hampir setiap bulan kita sebar luaskan bibit-bibit ikan di Sungai Musi ini,” ujar Wawako

Wawako mengklaim tujuannya untuk menyelematkan ekosistem yang ada di Sungai Musi.

Bahkan, sebelumnya sempat menerima keluhan dari para nelayan terkait sulitnya mendapatkan ikan saat ini. Bahkan ada beberapa jenis ikan yang sudah jarang didapatkan.

Fitri berharap dengan adanya kegiatan rutin yang dilakukan Pemkot Palembang, dapat memotivasi para komunitas yang ada di Kota Palembang.

“Ini dapat menjadi contoh dalam mempertahankan ekosistem ikan, terutama para komunitas agar peduli dan dapat melaksanakan kegiatan sama, sehingga ekosistem yang ada dapat betul-betul terjaga dengan baik,” jelas Fitri.

Wawako menghimbau kepada tiap instansi terkait agar dapat melakukan tindakan tegas bagi oknum yang tidak bertanggung jawab merusak ekosistem ikan di Sungai Musi.

Jika menemukan penangkapan ikan dengan cara yang tidak benar, baik dari setrum ataupun diracun, segera ditindaklanjuti.

“Tangkap dan proses, karena ini sangat menggangu ekosistem ikan di sungai,” pinta Fitri.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *