Resmi Dilantik, HM Ifan Fahriansyah Nakhodai DPD BKPRMI Kota Palembang 

IMG_20210119_192314

Palembang, Sriwijaya Media-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang periode 2021-2025 secara resmi dilantik, di Aula Parameswara Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Selasa (19/1/2021).

Pengurus DPD BKPRMI Palembang kini dinahkodai HM Ifan Fahriansyah, M.Kes., dilantik Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumsel Firdaus, SH.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD BKPRMI Palembang HM Ifan Fahriansyah, M.Kes., mengharapkan doa dan dukungan semua pihak agar bisa menjalankan amanah ini sesuai dengan AD/ART.

“Di pengurusan kali ini, kami mengajak untuk kembali ke masjid. Anak anak, remaja mari makmurkan masjid. Karena masjid bukan semata-mata tempat ibadah, tetapi menjadi titik nol pusat peradaban sebagai mana Rasulullah Saw membangun Kota Madinah yang dipusatkan di Masjid Nabawi,” terangnya.

Dia berkomitmen untuk memberikan yang terbaik agar semua program kerja berjalan dengan lancar.

“Ini merupakan titik awal, tentunya dalam pengurusan ini kami hadir untuk berkhimad, dengan motivasi bagaimana membina TPA dan remaja masjid dapat berjalan dengan baik,” terangnya.

Dia melanjutkan, dalam kepengurusannya ini, pihaknya akan mempersiapkan bibit-bibit untuk mengikuti agenda nasional.

“Kebetulan Palembang menjadi tuan rumah. Saya berkeinginan untuk menjadi tuan rumah yang baik dan menjadi juara,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Firdaus meminta Ketua DPD untuk bersilaturahim ke Kementrian Agama (Kemenag) Palembang dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palembang.

“Saya berharap untuk pengurus DPD yang dilantik dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi umat Islam dan negara, karena dari 400 organisasi Ikatan Remaja Masjid (IRMA) 70 diantaranya berasal dari Palembang,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Kemenag Sumsel, H Deni Periyansyah, S.Ag., M.Pdi., menambahkan pihaknya mengajak bekerjasama dengan Pemkot Palembang untuk menjalankan program penyuluhan agama Islam.

“Saya berharap ke DPD BKPRMI untuk menciptakan rumah tahfidz yang ada di Palembang. Semoga DPD BKPRMI makin besar. Besar nahkodanya dan besar programnya,” jelasnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *