HUT OI Berlangsung Sederhana, Gubernur Deru : Pembangunan OI Tak Kalah Dengan Kabupaten/Kota di Sumsel

IMG_20210107_175431

Indralaya, Sriwijaya Media – Rapat paripurna istimewa DPRD Ogan Ilir (OI) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) OI ke 17 di Gedung Paripurna DPRD Kompleks Perkantoran Tanjung Senai berlangsung secara sederhana dan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Kamis (7/1/2021).

Rapat istimewa tahunan ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru. Rapat dipimpin Ketua DPRD OI Soeharto, dihadiri Forkopimda OI meliouti Dandim OKI/OI Letkol Zamroni, Kapolres AKBP Yusantyo Sandy, Kepala Kejari OI Adityo Gunawan. Sementara undangan lainnya, termasuk Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya serta para bupati/Wali Kota, para pejabat dilingkungan Pemkab OI serta para camat dan kades yang hadir secara virtual.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD OI Soeharto dalam pengantarnya mengatakan, peringatan HUT OI ke 17 tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan suasana keprihatinan. Sebab saat ini dunia sedang dilanda wabah Covid-19.

“Sidang paripurna ini dilakukan dengan prokes dan juga pembatasan orang hadir, untuk yang tidak bisa hadir mengikutinya secara virtual,” kata Soeharto.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan memang saat ini wabah pandemi Covid-19 belum mereda. Namun hal itu jangan menjadi halangan untuk membangun Kabupaten OI lebih maju.

Apalagi OI adalah penyanggah Kota Palembang sebagai Ibu kota Provinsi Sumsel.

“Saya akui bahwa pembangunan OI tidak kalah dengan kabupaten/kota lain di Sumsel,” terang Deru.

Bupati OI H Ilyas Panji Alam selain memaparkan keberhasilan pembangunan di OI satu tahun terakhir, dirinya juga mengucapkan permintaan maaf jika selama menjabat sebagai Bupati OI kebijakannya membuat orang tidak senang.

Ilyas juga mengucapkan selamat datang kepada Bupati OI terpilih Panca Wijaya Akbar dan wakilnya Ardani serta mengajak seluruh warga OI mendukung pemerintahnya lima tahun ke depan. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *