Dikukuhkan Jadi Ketua DPD MASATA Sumsel, Herlan Targetkan Bentuk DPC Kabupaten/Kota 

IMG_20210130_164006

Palembang, Sriwijaya Media – Herlan Aspiudin dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Sumsel periode 2021-2026 mendatang.

Herlan Aspiudin dilantik langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MASATA Panca R Sarungu, di Palembang, Sabtu (30/1/2021).

Bacaan Lainnya

“Siapa saja bisa bergabung di MASATA. MASATA merupakan organisasi yang memang memutuskan untuk masyarakat, yang sadar akan wisatanya,” ujar Ketua DPD MASATA Sumsel Herlan Aspiudin.

Dalam waktu 1-2 bulan ini, pihaknya bersiap untuk melantik DPC MASATA di 18 kabupaten/kota di Sumsel.

“Kita sedang mencari investor, siapa yang mau membangun disana, kita akan memfasilitasi untuk perizinan, dan sebagainya akan difasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Didalam MASATA sendiri sifatnya Heterogen, semua ada didalam kepengurusannya ada PHRI, ASITA, ada juga pengusaha. Target kita ada 251 untuk kabupaten/kota untuk MASATA sesuai dari apa yang dibilang oleh Ketum DPP MASATA,” tegasnya.

Dia mengaku memiliki mimpi besar yakni menggeser HAP wisata kembali ke Kota Palembang, jangan di Kota Medan, karena disana sudah sulit untuk berkembang.

“Kalau dikita masih bagus, masih bisa berkembang, lokasi kota Palembang lebih strategis, baik lewat darat ataupun lewat udara,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD MASATA Syarlan Syaropi menambahkan, bahwa dengan terbentuknya MASATA ini tidak akan berarti tanpa dukungan dari teman-teman, disini saya berharap satu sama lain saling mendukung, saling mensupport, saling bersinergi antara pihak manapun, artinya semua terkait, bukan hanya salah satu pihak saja.

“Karena yang kita pegang adalah masyarakat, bukan hanya industri, asosiasi ataupun institusi saja, tapi semua kalangan masuk disini,” pungkasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *