Bupati Lahat Canangkan Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM

IMG_20210408_113947

Lahat, Sriwijaya Media- Bupati Lahat H Cik Ujang mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat, Selasa (19/1/2021).

Hadir dalam acara itu antara lain Bupati Lahat Cik Ujang, SH., Sekda Lahat H Deswan Irsyad, para asisten, unsur Forkopimda Lahat, dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Lahat Cik Ujang, SH., dalam sambutannya mengatakan keberhasilan pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas dari masing-masing yang mempunyai relevansi dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi tersebut untuk berkomitmen mewujudkannya.

Oleh karena itu, melalui pencanangan ZI ini merupakan langkah awal dalam mensukseskan reformasi birokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien dan memberikan pelayanan yang publik yang prima dan memuaskan.

“Mari kita kita bersama-sama untuk berintegritas dan berbenah dalam pelayanan kepada masyarakat untuk pencanangan ZI di Kabupaten Lahat,”tutur Bupati.

Sementara itu, Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Lahat Radwan Ansori, SE., menambahkan tujuan dari pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM di instansi pemerintah dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi yang bersih dan bebas dari KKN serta peningkatan pelayanan publik yang perlu dilakukan secara konkrit yang harus dilaksanakan di semua unit kerja.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setda Lahat Widi Widayatmo menambahkan dengan pencanangan pembangunan ZI merupakan langkah awal untuk pembangunan ZI.

Pencanangan ini berdasarkan kriteria dan identifikasi di 11 unit kerja yang ditunjuk sebagai unit kerja integritas.

“Diharapkan kepada seluruh pimpinan seluruh lembaga yang ikut serta dalam penandatangan ini peduli dan memiliki komitmen yang sama dalam mengawal pembangunan ZI di Kabupaten Lahat sehingga ZI menuju WBK dan WBBM  di Kabupaten Lahat dapat tercapai dan dapat meningkatkan pelayanan publik,” jelasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *