Beranda SUMSEL Jelang Suntik Vaksin Serentak 1 Febuari, Ini Persiapan Dilakukan Pemkab Mura

Jelang Suntik Vaksin Serentak 1 Febuari, Ini Persiapan Dilakukan Pemkab Mura

159
0
BERBAGI

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Musi Rawas (Mura) H Heriyanto memimpin rapat teknis persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Ruang Rapat Bina Praja Setda Mura, Selasa (26/1/2021).

Rencananya, vaksinasi Covid-19 Sinovac akan dilaksanakan pada 1 Februari 2021 mendatang

Hadir dalam rapat tersebut antara lain Inspektur Inspektorat Mura Alexander Akbar, Kepala BPOM  Lubuk Linggau Afdil Kurnia, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Mura Muhammad Nizar, Kasat Pol PP Mura Marsono, Sekretaris Diskominfo Mura Rifai, para kabag dan unsur Forkopimda Mura.

Asisten I H Heriyanto menyatakan Pemkab Mura diminta pemerintah pusat melakukan vaksin pada 1 Februari mendatang dengan sasaran utama pemangku kepentingan dan pejabat di daerah, baik kabupaten maupun kecamatan.

“Hari ini kita bahas untuk teknis pelaksanaan vaksinasi, mulai dari persiapan unit pelayanan hingga alur pelaksanaannya,” ucap H Heriyanto.

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Mura, H Ristanto Wahyudi melalui Sekretaris Dinkes Mura M Nizar menjelaskan, sebelum vaksinasi Covid-19 dilakukan, diawali dengan pelatihan petugas vaksinator masing-masing puskesmas 5 orang dan Rumah Sakit (RS) 10 orang yang berlangsung selama tiga hari.

“Hari ini vaksin diambil ke Palembang, dan akan dikawal Polres Mura dan tiga petugas dari Dinkes. Besok Kamis (28/1/2021) pagi vaksin sudah sampai ke Mura dan langsung didistribusikan ke seluruh puskemsmas yang ada di Mura. Nah pada Jum’at paling lama sudah terdistribusikan ke seluruh puskesmas. Pada 1 Februari dilakukan vaksin serentak,” jelasnya. (Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here