Beranda SUMSEL Tingkatkan Profesionalisme, Pemkab Muba Bakal Latih Ribuan Security

Tingkatkan Profesionalisme, Pemkab Muba Bakal Latih Ribuan Security

117
0
BERBAGI

Sekayu, Sriwijaya Media- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) berencana akan melatih para security yang ada di Muba. Tercatat ada sekitar 4.000 tenaga security yang bekerja di wilayah Kabupaten Muba.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Muba Beni Hernedi, SIP., saat menerima pengurus Badan Pimpinan Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumsel, di Kantor Mess Perwakilan Muba, Rabu (13/1/2021).

Menurut Wabup, pelatihan bagi security tersebut dilakukan guna meningkatkan profesionalisme security di Muba.

Dengan pelatihan security di Muba ini diharapkan bisa lebih profesional lagi dan andil maksimal menciptakan kondusifitas di wilayah Muba.

Beni menambahkan, tidak hanya dilatih untuk profesional, tetapi Pemkab Muba juga menargetkan security di Muba nantinya dapat bertugas meminimalisir kejadian kebakaran hutan, kebun dan lahan (karhutbunla).

“Security ini kan tersebar di sebagian perusahaan perkebunan, jadi kami merasa perlu pelatihan. Nantinya juga security Muba bisa dilatih meminimalisir karhutbunla. Selain itu, Muba juga siap jadi tuan rumah HUT Satpam Tahun 2021,” tutur Wabup.

Sementara itu, Ketua BPD ABUJAPI Sumsel Novembriono menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah Pemkab Muba yang berencana akan melatih security-security di Muba agar lebih profesional lagi.

“Dari data kami, dari total 4.000 security di Muba, baru sedikit yang baru mendapatkan pelatihan. Kami sangat apresiasi Pemkab Muba yang sangat komitmen menjaga kondusifitas wilayah hingga ke daerah pelosok,” tandasnya.

Dia melanjutla , pihaknya juga berharap pada pelaksanaan HUT Satpam tahun 2021 ini yang jatuh pada 30 Desember dapat dilaksanakan di Muba.

“Kami sangat berharap bisa melaksanakan rangkaian HUT Satpam nantinya di Kabupaten Muba,” ucapnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu antara lain Wabup Muba Beni Hernedi, SIP., didampingi Kepala Disnakertrans Mursalin, SE., MM., Kabag Kerjasama Pemkab Muba Dicky Meiriando, SSTP., MH., dan Sekretaris Forum Pengusaha Kabupaten Muba Rudy Murod.(Rido)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here