Beranda SUMSEL Selama 2020, PU BM TR Sumsel Klaim 95 Paket Jalan Rampung Dikerjakan

Selama 2020, PU BM TR Sumsel Klaim 95 Paket Jalan Rampung Dikerjakan

240
0
BERBAGI

Palembang, Sriwijaya Media-Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang (BM TR) Provinsi Sumsel mengklaim sepanjang 2020 ada sekitar 95 paket dari 97 paket jalan yang telah selesai 100 persen.

“Jadi dari 97 paket jalan yang dikerjakan tahun 2020 lalu, ada 95 paket atau sekitar 99,99 persen sudah selesai semua,” ujar Kabid Jalan Dinas PU BM TR Provinsi Sumsel Adrifan, Rabu (13/1/2021).

Adrifan menjelaskan, dari 97 paket jalan tersebut, ada 2 paket jalan yang mengalami keterlambatan. Yakni pertama Jalan Ujan Mas berbatasan dengan Bengkulu.

“Kami buka dari kondisi semak belukar tapi sudah ada trasenya. Badan jalannya sudah dibentuk 8-10 meter, agregatnya sudah terhampar. Kita tunggu penyelesaiannya hingga 17 Februari, wajib selesai. Karena ada keterlambatan, dikenakan denda keterlambatan,” terangnya.

Dia menuturkan, ada 1 paket lagi yang belum selesai. Dari data yang dilaporkan, progresnya sudah mencapai 95 persen, lokasinya berada di Tanjung Kemuning OKUT. Diperkirakan 3-4 hari lagi akan selesai.

“Berdasarkan regulasi, kontraktor diberi waktu perpanjangan waktu hingga 50 hari. Tapi keterlambatan pengerjaan dikenakan denda,” ucapnya.

Dia melanjutkan kontraktor yang mendapat paket pengerjaan paket jalan, kalau ada kerusakan jalan akibat kesalahan kontraktor, pihaknya memberikan waktu pemeliharaan 6 bulan dan kontraktor wajib memperbaiki.

Dia melanjutkan, dari 97 paket jalan tahun 2020 diantaranya pembangunan jalan di Ujan Mas, exit tol Mesuji, akses jalan Musi 6 ke Wahid Hasyim, ada juga paket peningkatan jalan, hingga perbaikan.

Disinggung perbaikan jalan di kabupaten dan kota dari bantuan Gubernur (Bangub), Adrifan mengungkapkan pemprov Sumsel telah menganggarkannya.

“Untuk pengawasannya dilakukan PU kabupaten dan kota,” pungkasnya. (Ocha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here