Beranda POLITIK Bahas Peringatan Hari Besar Islam, Dewan OI dan Ormas Islam Rapat Dengar...

Bahas Peringatan Hari Besar Islam, Dewan OI dan Ormas Islam Rapat Dengar Pendapat

151
0
BERBAGI

Indralaya, Sriwijaya Media-Dalam rangka menghidupkan syiar Islam, Komisi IV DPRD Ogan Ilir (OI) mengelar rapat dengar pendapat dengan sejumlah ormas Islam yang ada di OI, di ruang rapat pimpinan DPRD OI, Rabu (13/1/2021)

Dalam rapat tersebut dibahas sejumlah program diantaranya peringatan hari-hari besar Islam di Kabupaten OI seperti peringatan tahun baru Islam 1 Muharam, dirumuskan akan dilaksanakan dengan meriah diisi pawai obor, khatam Alqur’an massal, tabligh akbar dan kegiatan lainnya.

Ketua Komisi IV DPRD OI Rizal Mustopa mengatakan, tujuan digelarnya peringatan hari-hari besar agama Islam lebih meriah supaya masyarakat lebih mencintai momen tahun baru Islam.

“Namun dalam pelaksanaannya masih memperhatikan kondisi Covid-19,” kata Rizal Mustopa.

Rizal menambahkan, selain masalah hari besar Islam, rapat juga membahas soal petugas pengurus jenazah di desa baik laki-laki dan perempuan dan memperkuat fungsi P2UKD baik edukasi kemampuan terhadap kegiatan keagamaan di desa maupun honorarium petugas.

Diungkapkan Rizal, ini adalah hearing yang pertama di periode ini, dengan harapan kedepan akan lebih bersinergi antara pemerintah daerah, DPRD dan ormas islam yang ada di OI, sehingga program-program kedepan akan lebih tepat sasaran dan berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

“Dengan upaya bersama slogan kota Santri di kabupaten OI akan semakin kokoh, kami selaku wakil rakyat akan komit terhadap hal itu,” terang politisi Partai NasDem ini.

Sementara itu, Sekretaris Ormas Majelis Silaturahmi Dakwah Islam (MSDI) OI Gusti M Ali mengapreasiasi langkah Komisi IV DPRD OI yang akan mengajak ormas Islam di OI membahas rencana peringatan hari besar Islam lebih meriah, menunjuk petugas pengurus jenazah laki laki dan perempuan ditiap desa serta memberi honorarium dan memperkuat Baznas di OI.

“Kami dari MSDI sangat mengapresiasi dan mendukung langkah Komisi IV DPRD OI tersebut,” kata Gusti M Ali.

Selain ormas MSDI, hadir juga ormas Islam lain seperti NU, IPHI, DIDI, DMI, FKDT, BKPAKSI, LPRT dan LPTQ.

Sementara dari Komisi IV selain Ketua Komisi Rizal Mustopa, S.IP., M.Si., juga hadir juga wakil ketua H Husnul Anam, SHi., Sekretaris Febti Wulansari, M.Kes., dan anggota Rosita Dewi. (hdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here