Beranda HUKRIM Lokasi Transaksi Narkoba di Kerinjing dan Skonjing Ogan Ilir Dibongkar, Warga Dukung...

Lokasi Transaksi Narkoba di Kerinjing dan Skonjing Ogan Ilir Dibongkar, Warga Dukung Aksi Polisi

376
0
BERBAGI

Indralaya, Sriwijaya Media-Dua desa yang diklaim tempat peredaran narkoba di Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) yakni Kerinjing dan Skonjing didatangi puluhan petugas kepolisian dari Polres OI.

Petugas dengan dibantu masyarakat setempat akhirnya membongkar seluruh pondok dan tempat mangkal para pelaku pengedar dan pencandu narkotika di dua desa tersebut.

Aksi pembongkaran tempat transaksi dan pesta narkoba tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Polres OI AKP Makmur Arrasyid  dan Kapolsek Tanjung Raja AKP Fajri Anbiya, dengan melibatkan sebanyak 50 personel yang dimulai sekitar pukul 15.00 Wib, Selasa (12/1/2021).

Pembongkaran pondok yang diduga sebagai tempat transaksi narkotika tersebut, juga disaksikan oleh Kades Kerinjing Faisal dan puluhan masyarakat sambil mengacungkan jempol dan tepuk tangan.

”Hidup Pak Polisi, kami dukung aksi ini, ngapo dak dari dulu,” teriak salah satu warga.

Kapolres OI AKBP Yusantyo Sandy didampingi Wakapolres OI Kompol Yuskar Effendi mengatakan bahwa langkah tegas yang diambil jajaran Polres OI tersebut, pasca banyaknya menerima laporan dari masyarakat, yang mengeluh dan resah atas ulah para pelaku narkotika.

Meski belum ada pelaku yang berhasil diamankan, namun setidaknya ada 8 pondok yang dirobohkan, dan satu lagi pondok langsung dibakar masyarakat sebagai bentuk pelampiasan.

“Dari hasil pembongkaran pondok itu, puluhan alat narkotika seperti pirek, bong, korek gas dan lainnya berhasil kita amankan,” kata Kapolres.

Bahkan, Kapolres berjanji persoalan social yang terjadi didua desa tersebut akan dituntaskan.

”Kalau seumpamanya pohon, harus kita cabut sampai keakar-akarnya dan saya melihat masyarakat sangat mendukung. Kepala para pelaku diminta untuk tidak mengulangi lagi. Kalau masih akan saya tindak tegas,” tutur AKBP Yusantyo.

Kapolres melanjutkan aksi ini tidak hanya sampai disini, akan terus berkelanjutan, hingga benar-benar kondisi masyarakat di dua desa merasa aman, nyaman dan kondusif dari ulah para pelaku narkotika.

Sementara itu, Kades Kerinjing Faisal mengaku sangat berterima kasih atas langkah yang diambil jajaran Polres OI.

”Kami sangat mendukung, karena selama ini kami sangat resah sekali terhadap para pelaku narkotika. Saya minta aksi ini jangan sekali ini saja, harus dilakukan secara continue,” harap Kades. (hdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here