Musorkotlub Diambil Alih KONI Sumsel, 28 Cabor Klaim Solid Dukung Arbain Semendawai

IMG_20201223_220445

Palembang, Sriwijaya Media-Keputusan KONI Sumsel mengambil alih Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) KONI Palembang pada 3 Januari 2021 mendatang tak membuat cabang olahraga (Cabor) yang mengklaim telah menyatakan dukungan kepada Arbain Semendawai selaku calon Ketua Umum (Ketum) KONI Palembang patah arang.

Pasalnya, 28 cabor dan dimungkinkan bertambah tetap solid dan akan terus mendukung dan mengantarkan Arbain Semendawai menjadi ketum KONI Kota Palembang periode 2021-2025 pada Musorkotlub mendatang.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Umum (Sekum) Cabor Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Palembang Hussein Adhan mengatakan dari awal hingga saat ini, keputusan Ketum POBSI Kota Palembang tetap mendukung Arbain Semendawai maju sebagai Ketum KONI Palembang.

“Ya, dengan melihat dukungan 28 cabor dan ada kemungkinan bertambah, kayaknya ini calon kuat. Kemungkinan bisa aklamasi. Karena dengan sisa dukungan lain kalau terbagi dua, berarti tidak memenuhi syarat dukungan. Karena syarat dukungan harus minimal 13 cabor. Jika calon lain 11 atau 12, berarti dianggap gugur, karena kurang dari 30 persen dukungan. Calon yang kita dukung sekarang ini calon yang aklamasi, ini yang membuat kami semakin solid,“ tuturnya.

Dia berharap dibawah kepemimpinan Arbain Semendawai kedepan KONI Palembang bisa lebih baik dan bagus lagi, lebih memperhatikan atlet, pelatih, dan organisasi.

Tak hanya cabor POBSI, Caretaker Ketum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Palembang Achmad Yusuf Lambir mengatakan, pihaknya menaruh harapan besar kepada Arbain Semendawai untuk membawa KONI Palembang lebih baik lagi, terutama bisa merebut juara umum pada Porprov 2021 di OKU Raya.

“Kami melihat komitmen kuat dari Arbain. Berharap nanti bisa lebih memperhatikan lagi cabor-cabor yang berada dinaungan KONI Palembang, termasuk juga bentuk perhatian dan dukungannya mengenai dana untuk pengembangan olahraga,” terangnya.

Dengan dua hal tersebut diatas, pihaknya berasumsi Arbain Semendawai orang yang tepat untuk didukung maju sebagai calon Ketum KONI Palembang.

“Insha Allah dengan dukungan cabor yang sudah memberikan mandat, kami tetap solid,“ ucapnya.

Setali tiga uang, Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Palembang, Ibnu Aqil menambahkan dukungan terhadap Arbain Semendawai tidak pernah berubah dari awal hingga sekarang.

“Dari awal hingga saat ini, cabor ABTI Kota Palembang tetap solid dan setia mendukung Arbain Semendawai,“ tegasnya.

Dia menilai, visi misi yang disampaikan Arbain Semendawai untuk membawa KONI Palembang lebih baik, merebut juara umum pada Porprov 2021, memperhatikan atlet dan pelatih serta mensupport cabor baik dalam pendanaan dinilai sangat cocok untuk menjadi Ketum KONI Palembang mendatang,“ ucap Direktur Amik Bina Sriwijaya ini.(Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *