KNPI Sumsel Bersatu, Wagub Mawardi : Jangan Kedepankan Kepentingan Pribadi, Tapi Bersama

IMG_20201212_191109

Palembang, Sriwijaya Media-Sejumlah pemuda di Sumsel menggelar silaturahmi sekaligus penandatangan nota kesepakatan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI Sumsel, digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (12/12/2020).

Acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya, Ketua Forbes OKP Yan Coga, anggota DPRD Palembang sekaligus senior aktivis KNPI M Hidayat, Sekjen KNPI Pusat Ari Jauhari.

Bacaan Lainnya

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan, pemerintah siap mendukung berbagai kegiatan KNPI Sumsel, pasca induk organisasi pemuda tersebut bersatu.

“Kami ingin KNPI bersatu dan lahir kepengurusan yang mampu mengayomi seluruh kepentingan anggota. Jangan kedepankan kepentingan pribadi, tapi kepentingan bersama,” ujar Wagub.

Mawardi menuturkan, dengan bersatunya KNPI ini, maka tidak ada alasan bagi Pemprov untuk tidak mensupport apapun kegiatan KNPI.

“KNPI ini terdiri dari OKP-OKP, dan ini harus dipahami bersama. Kalau bicara OKP ada sayap partai dan lainnya yang punya kepentingan. Hal itulah letak muara perpecahan KNPI,” tuturnya.

Mawardi berharap kepengurusan KNPI Sumsel baru mampu menjadi penengah dan mengayomi semua OKP.

Sementara itu, Ketua Forbes OKP Yan Hariranto manambahkan melalui kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat menanggalkan semua baju dan bersama-sama menyatukan visi dan misi yakni KNPI Sumsel bersatu.

“Sudah tiga tahun, KNPI terpecah. Lewat momentum ini menjadi catatan sejarah untuk mengembalikan kejayaan persatuan KNPI. Siapa pun yang terpilih menjadi pimpinan KNPI, saya senang pemuda di Sumsel bisa bersatu,” jelasnya.

Dia pun sangat mengapresiasi Pemprov Sumsel yang telah mendukung dan mensupport bersatunya KNPI Sumsel. Ini dibuktikan dengan kehadiran dan support Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Wagub Sumsel H Mawardi Yahya.

Senior KNPI sekaligus anggota DPRD Palembang, M Hidayat melanjutkan, ciri dari pemuda adalah bersatu. Sehingga jika sudah tercerai berai, maka kembali pada satu tujuan yakni bersatu.

“Sudah saatnya pemuda Sums kembali bangkit, dan bersatu. Semoga KNPI bisa lebih baik lagi,” ucapnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *