Klaim Didukung 28 Cabor, Arbain Semendawai Siap Rebut Kursi Ketum KONI Palembang

IMG_20201216_204058

-Janjikan 75 % Dana KONI Buat Cabor, 25 % Internal KONI Hingga Bantuan Dana Pembinaan Atlet Rp5 Juta-Rp10 Juta Per Tahun

Palembang, Sriwijaya Media-Tahapan pemilihan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang periode 2020-2024 dimulai. Panitia mulai bekerja melakukan penjaringan dan penyaringan calon Ketum KONI Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

Salah satu kandidat yang akan mendaftarkan diri sebagai calon Ketum KONI Kota Palembang adalah Sekretaris KONI Kota Palembang, Arbain Semendawai, B.Sc., SH.

Dalam keterangan persnya di Posko Pemenangan, Jalan Enim II, Kecamatan IB I, Rabu (16/12/2020), Arbain mengatakan, bahwa dirinya akan maju mencalonkan diri dalam kontestasi pemilihan calon Ketum KONI Palembang Desember ini.

Dia optimistis terpilih sebagai Ketum KONI Palembang karena diklaim telah mendapat dukungan dari 28 cabang olahraga (Cabor) KONI Kota Palembang.

“Dengan mengucap bismillahirrahman nirrahim, dengan dukungan valid dari 28 cabor, saya akan mencalonkan diri sebagai Ketum KONI Kota Palembang,” tutur Arbain.

Dia memastikan tak menutupkemungkinan dukungan cabor akan bertambah.

Melalui jumpa pers ini, pihaknya ingin menunjukkan keseriusan mencalonkan diri sebagai calon Ketum KONI Palembang.

Adapun 28 cabor yang siap mendukung Arbain antara lain, PERWOSI, IWBA, POBSI, PESTI, PTMSI, PBSI, PERSEROSI, PASI, FOSI, PELTI, PSSI, FORKI, PRSI, INDONESIA RUGBY, PSTI, PBVSI, ABTI, IBSI, GABSI, PERTINA, ISSI, MUAYTHAI INDONESIA, PERKEMI, PERBAKIN, PERCASI, IKASI, TAEKWONDO, dan BAPOPSI.

Arbain menjelaskan, Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) sendiri rencananya dilaksanakan pada 21-22 Desember mendatang di Gedung Parameswara Pemkot Palembang.

“Jika terpilih pada 21 Desember nanti, saya akan rebut kembali gelar juara umum KONI yang lepas pada 2019 lalu dan akan menjadikan KONI Kota Palembang juara umum pada Porprov 2021 di OKU Raya,“ janji Arbain.

Selain itu, dirinya menjanjikan tiap 1 orang dari cabor akan dijadikan pengurus di KONI Palembang.

Begitupun dana bantuan rutin yang selama ini hanya Rp200.000 per bulan, Insha Allah akan dinaikan menjadi Rp500.000 per bulan. Bahkan dana yang ada di KONI pada periode 2020-2024 sekitar 75 % diberikan ke cabor dan 25 % untuk internal KONI serta memberikan kesempatan kepada cabor untuk membina atlet yang akan diberikan bantuan dana Rp5juta-Rp10 juta per tahun.

“Soal isu penundaan pelaksanaan Musorkotlub, sebagai kandidat calon ketum, terus terang kami tidak menghendaki, malah meminta untuk tetap dilaksanakan pada 21 Desember. Kalaupun alasan Covid-19, tentu tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” jelas Arbain seraya menambahkan cabor yang tercatat di KONI Palembang ada 47 cabor dengan rincian 45 cabor dan 2 organisasi fungsional.

Perwakilan cabor PSTI Kota Palembang, Safrul Chaniago mengatakan PSTI memberikan mandat kepada Arbain Semendawai untuk maju sebagai calon Ketum KONI Kota Palembang.

“Kami yakin ditangan dingin Pak Arbain, olahraga Kota Palembang jauh lebih baik kedepannya,“ ujar Safrul.

Sementara itu, Sekretaris Umum PRSI Yunardi Jamal didampingi Ediyono, Sekum Taekwondo, Sekum Percasi Suganda Abdullah, serta Ibnu Aqil Ketum ABTI memberikan dukungan penuh kepada Arbain Semendawai untuk mencalonkan diri sebagai Ketum KONI Kota Palembang 2020-2024.

“ Harapannya dengan adanya dukungan ini dapat merubah dan menambah semangat baru bagi cabor. Sesuai dengan visi dan misi pak Arbain akan melakukan perubahan di seluruh cabor dan memberikan dukungan penuh terhadap atlet, pelatih, dan merebut kembali juara umum Porprov 2021,“ jelasnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *