Kedepankan Prokes Covid-19, Puskesmas dan Mahasiswa Rundeng Sosialisasikan Pentingnya Hidup Sehat

IMG_20201210_190701

Subulussalam, Sriwijaya Media -Sejumlah mahasiswa yang berasal dari pelbagai Fakultas di Kecamatan Rundeng bekerjasama dengan Puskesmas Rundeng mensosialisasikan akan pentingnya kesehatan dengan tidak membuang kotoran dan membuang sampah sembarangan ke masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Puskesdes Pemualan dengan tetap mengedepankan protokol (Prokes) Covid-19, Kamis (10/12/2020).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kami bersama mahasiswa asal Kecamatan Rundeng mensosialisasikan dan menyarankan kepada masyarakat akan pentingnya membuat water closet (WC) disetiap rumah,” kata Kepala Puskesmas Rundeng dr Dewi Indrawati Pelis.

Menurut dia, dengan adanya WC dimasing-masing rumah warga, maka kesehatan akan terjaga dan meminimalisir datangnya penyakit.

Sementara itu, Darma, mahasiswa Kecamatan Rundeng berpesan kepada masyarakat Desa Pemualan untuk menyediakan WC.

“Membuang kotoran atau sampah dan sejenisnya ke aliran sungai dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit yang berakibat fatal bagi masyarakat sekitar. Dengan membangun WC dirumah, Insha Allah berbagai penyakit dapat diminimalisir,” terangnya.

Terkait minimnya anggaran masyarakat untuk pembangunan WC, kata dia, masyarakat dapat berkoordinasi dengan pemerintahan desa setempat.

Dia berharap dengan adanya WC ditiap rumah, maka akan menghasilkan lingkungan bersih yang bebas dan terhindar dari berbagai penyakit.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Puskesmas Rundeng dr Dewi Indrawati Pelis, Kapolsek Rundeng Iptu Abdul Malik, SH., Sekdes Pemualan Darni, dan lainnya. (mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *