Gencar Tekan Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Kukar Bagikan Masker ke Pengendara

IMG_20201214_150857

Kukar, Sriwijaya Media-Berbagai upaya dilakukan Polri untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seperti yang telah dilakukan anggota Satlantas Polres Kutai Kartanegara (Kukar) dengan membagikan masker gratis kepada pengendara yang melintas di Jalan AP Mangkunegara, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar, Senin (14/12/2020).

Anggota Satlantas Polres Kukar Iptu Gatot Siswanto bersama dengan anggota lain membagikan 50 masker gratis kepada para pengendara yang melintas, khususnya pengendara yang tidak menggunakan masker.

Bacaan Lainnya

Selain memberikan masker gratis, anggota Satlantas juga memasang stiker sebagai peringatan ataupun imbauan kepada pengendara agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Tujuan kegiatan ini semata-mata untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam disiplin prokes),” terang Iptu Gatot.

Dia menyampaikan bahwa pembagian masker gratis ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Mengingat masih didapatkan masyarakat yang belum sadar akan bahaya Covid-19 sehingga masih banyak ditemukannya warga keluar rumah tidak memakai masker,” terangnya.

Saat membagikan masker, Iptu Gatot sembari memberikan imbauan kepada pengendara untuk selalu memakai masker apabila keluar rumah, menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer, dan selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *