Dengan Prokes Ketat, Pemdes Ulak Ketapang Salurkan BLT DD Akhir Tahun

IMG_20201217_190229

Kayuagung, Sriwijaya Media -Pemerintah kembali menunjukkan komitmennya terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan. Kali ini, ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Ulak Ketapang Kecamatan Teluk Gelam membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap VII, VIII, IX tahun 2020 sebesar Rp900.000, bertempat di Balai Desa setempat, Kamis (17/12/2020).

Pembagian BLT DD ini disaksikan langsung oleh unsur tripika Kecamatan Teluk Gelam, OKI dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah, pembagian BLT DD hari ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun,” kata Kepala Desa (Kades) Ulak Ketapang, H Sudarman.

Menurut Kades, BLT DD ini dibagikan ke sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK), dimana semua penerima manfaat belum sama sekali tersentuh bantuan sosial lainnya seperti PKH, BST, BPNT dan lain sebagainya.

Kades meminta agar penerima manfaat dapat menggunakan BLT DD ini sebaik mungkin, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulilah pembagian BLT hari ini tidak dipotong sepeserpun. Insha Allah di tahun 2021 nanti, BLT DD masih ada. Namun masih menunggu petunjuk Kemendes terkait besaran nominal bantuan yang diberikan,” terangnya.

Sementara itu, Camat Teluk Gelam H Saparudin, S.Sos., M.Si., melalui Sekcam Teluk Gelam Fikril Hakim, ST., M.Si., mengimbau kepada masyarakat agar tetap mendengarkan anjuran pemerintah dan prokes seperti memakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

“Ya, ini adalah BLT DD terakhir ditahun 2020. Jadi, manfaatkan semaksimal mungkin dana yang dimiliki,” ucapnya.

Karleni, salah satu warga Dusun I Desa Ulak Ketapang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu dan memberikan BLT DD ini.

“Alhamdulillah, BLT DD ini sudah kami terima dengan baik. Insha Allah akan saya pergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” akunya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *