Buka Kongres Provinsi, Gubernur Deru : IKAPTK Sumsel Adalah Organisasi Hebat

IMG_20201210_185118

Palembang, Sriwijaya Media- Kongres Provinsi Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumsel tahun 2020 secara resmi dibuka, berlangsung di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (10/12/2020).

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, organisasi IKAPTK adalah organisasi yang hebat. Karena organisasi ini merupakan organisasi para alumni dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang menjadi kebanggaan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ini tanggung jawab moril, ilmu yang didapat harus diterapkan di lapangan. Kita bersyukur, baik di Pemprov dan Pemkab ataupun Pemkot, walaupun pemimpinnya bukan dari birokrat, tapi paham jadi pemimpin. Saya melihat kinerja lulusan IPDN itu memang baik. Kalian memang punya kinerja baik,” ucap Deru.

Sementara itu, Plt Ketua DPP IKAPTK Sumsel, M Zaki Aslam menyampaikan kongres ini bertujuan memilih ketua dan kepengurusan baru guna mempererat silaturahmi antar alumni.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kongres ini,” tutur Zaki Aslam.

Setali tiga uang, Ketua Pelaksana Kongres Provinsi IKAPTK Sumsel tahun 2020, Amrullah menambahkan kongres ini dilaksanakan dalam rangka pemilihan ketua dan kepengurusan IKAPTK Sumsel periode 2020-2025 mendatang.

“Agenda kongres hari ini pemilihan Ketua IKAPTK Provinsi Sumsel. Seluruh alumni IKAPTK bisa maju, dengan syarat mendapat 5 dukungan dari kabupaten dan kota,” terangnya.

Sidang pleno pemilihan ketua dan pengurus IKAPTK Sumsel baru dilakukan pasca pembukaan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan dilaksanakan selama satu hari.

Terpisah, Koordinator Wilayah I B DPN IKAPTK, H Yusnin dalam kesempatan itu menyampaikan rasa bangga dengan kepengurusan IKAPTK Sumsel saat ini dan mengharapkan kepada ketua dan pengurus baru terpilih nanti agar bisa berkoordinasi dengan pembina yaitu Gubernur Sumsel.

“Setelah terpilih dan dilantik nanti diharapkan dapat segera membentuk kepengurusan Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) IKAPTK kabupaten dan kota yang belum terbentuk di Sumsel,” jelasnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *