Aklamasi, Ifan Nakhodai DPD BKPRMI Kota Palembang 2020-2024

IMG_20201212_185317

Palembang, Sriwijaya Media-HM Ifan Fahriansyah, M.Kes., menakhodai Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang masa bakti 2020-2024.

Diketahui, terpilihnya Ifan secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) istimewa DPD BKPRMI Kota Palembang, berlangsung di Hotel Emilia Palembang, Sabtu (12/12/2020).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Sumsel menunjuk lima karetaker terdiri dari HM Ifan Fahriansyah, M.Kes., H Zulfikar Ali Fajri, S.Ag., M.Si., Ahmad Kamil, S.Pd.I., M Imron, S.Pd.I., M.Si., dan Sakino, S.Pd., untuk menjalankan roda organisasi BKPRMI sebelum ditetapkannya ketua terpilih.

Hadir para pendiri dan senior BKPRMI Sumsel antara lain Ustadz Ayik Ali Idrus, Ustadz Marjani AR, Ustadz Suparman Badari, Ustadz Sohiri Abdurrahman, Ustadz Zulkarnain Idris, Ketua MPP Ustadz Mustopa Marli Batubara, Ketua MPW Ustadz Samsul Rizal.

“Terpilihnya Ifan ini karena di antara nama bakal calon yang masuk tidak ada yang memenuhi kriteria menjadi calon. Syarat khusus yang diamanahkan oleh Anggaran Rumah Tangga (ART) BKPRMI Pasal 19 adalah harus telah lulus Latihan Manajemen Dakwah (LMD) 1. Hanya Ifan yang juga ditunjuk sebagai ketua karetaker mampu menunjukan sertifikat kelulusan LMD 1,” kata Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel, Firdaus, SH.

Dia mengatakan, hasil musda istimewa ini adalah pilihan terbaik dan berharap tidak ada lagi polemik yang terjadi di lapangan yang menyebabkan amal-amal dakwah di BKPRMI terganggu.

“Setelah ini, ustadz Ifan harus berlari cepat mengejar target-target besar kita di tahun 2021,” ucapnya.

Ketua BKPRMI Palembang Ifan Fahriansyah mengatakan ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Harapannya ke depan bisa berkolaborasi dengan banyak pihak untuk membangun BKPRMI Palembang lebih baik lagi, terutama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang,” terangnya.

Dia berjanji akan mengakomodir aspirasi pengurus DPK dan juga ustadz/ah TK/TPA serta remaja masjid yang menjadi ujung tombak BKPRMI.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemerintah Kota Palembang, Herly Kurniawan, S.Sos., M.AP., dalam sambutannya mengapresiasi apapun hasil musda ini.

“Musda kali ini menghasilkan keputusan terbaik bagi BKPRMI Palembang dan pemerintah siap bersinergi,” pungkasnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *