SMA Negeri 6 Palembang Miliki Ekskul Broadcasting

IMG_20201119_190933

Palembang, Sriwijaya Media-SMA Negeri 6 Palembang mengklaim memiliki ekstrakurikuler broadcasting yang diyakini sebagai wahana penguat karakter dan kompetensi life skill peserta didik.

Program bantuan pemerintah tahap IV peningkatan mutu pendidikan karakter melalui ekstrakurikuler/kegiatan lainnya itu dilangsungkan di Aula SMA Negeri 6 Palembang, Kamis (19/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala SMA Negeri 6 Palembang, Fir Azwar mengatakan ekstrakurikuler broadcasting ini memberikan warna baru di SMAN 6 Palembang. Sebelumnya, SMAN 6 memiliki  segudang prestasi dibidang iman dan taqwa maupun prestasi di bidang Iptek dan sains.

“Broadcasting ini berkaitan dengan lima hal yaitu kegiatan pelajaran komunikasi, photografi, penyiaran, jurnalistik dan perfilman. Untuk sementara ini saya sandingkan dengan kementerian. Kebetulan ada bantuan pemerintah untuk pembuatan karakter melalui broadcasting ke penyiaran, jurnalistik dan perfilman,” papar Fir Azwar.

Dia menjadwalkan kegiatan jurnalistik, penyiaran dimulai 16-18 November 2020 dan perfilman mulai 22-24 November 2020, dengan melibatkan beberapa sekolah yaitu SMA Muhamamadiyah, SMA Nurul Iman, SMA Bakti Ibu, SMA Xaverius, dan SMA Candradimuka.

Sementara itu, Pemateri Pelatihan Jurnalistik M Nasir mengatakan acara jurnalistik terdiri dari film dan penyiaran. Pelatihan ini untuk memberikan bekal kepada pelajar untuk membantu dalam penyebaran informasi sesuai dengan kode etik.

“Jika sekolah terdapat media sendiri, maja siswa dapat menulis berita di medianya. Peserta dapat berpikir secara kritis dalam mencari tahu tentang informasi yang aktual,” jelasnya.(Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *