Putus Mata Rantai Covid-19, Disdik Mura Salurkan Alat Cuci Tangan ke Sekolah

IMG_20201117_133147

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumsel menyalurkan bantuan alat cuci tangan (ACT) ke sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Mura.

Pengadaan ACT tersebut bersumber dari reward Dana Insentif Daerah (DID) Kabupaten Mura yang diberikan pemerintah pusat tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Kepala Disdik Mura H Erwan Effendi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Mura, Raslim dikonfirmasi Selasa (17/11/2020) menjelaskan bahwa bantuan itu merupakan salah satu wujud kepedulian Disdik dan Pemkab Mura dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bantuan ACT itu didistribusikan ke 315 Sekolah Dasar (SD), baik negeri maupun swasta. Lalu ke 70 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta serta 285 lembaga Pendididan Anak Usia Dini (PAUD),” terang Raslim.

Dia mengaku pemberian bantuan alat cuci tangan tersebut untuk mengedukasi para pelajar agar menjaga kebersihan diri dengan membiasakan mencuci tangan, supaya terhindar dari penyebaran virus corona.

Untuk tahap awal ini, pihaknya membagikan sebanyak 6 unit alat cuci tangan untuk sekolah-sekolah di lingkungan Disdik Mura.

“Kemarin sudah kami bagikan bantuan yang sama ke sejumlah sekolah. Ya, semoga alat tersebut dapat dimanfaatkan pihak sekolah dengan baik, seiring meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Raslim berharap dengan adanya alat cuci tangan itu dapat mengantisipasi penyebaran virus corona, khususnya di kalangan pelajar.

“Kami pun berharap alat cuci tangan ini dimanfaatkan sesuai fungsinya agar para pelajar di Kabupaten Mura terhindar dari penyebaran Covid-19,” harap Raslim. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *