Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Desa Dah Dzikir Bersama Kedepankan Prokes Ketat

IMG_20201116_221025

Subulussalam, Sriwijaya Media-Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1442 Hijriah, Desa Dah Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh mengadakan dzikir bersama dengan masyarakat dan desa dalam Kecamatan Rundeng.

Dengan mengambil tema “Mari kita teladani akhlak Rosulullah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari hingga akhir zaman. Sebagai Nabi dan Rosul terakhir, Nabi Muhammad SAW adalah penyempurna segala akhlak dan ajaran kebaikan, sehingga menjadi panutan”, acara dzikir bersama dilangsungkan di Masjid Al Misbah Dah, dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Senin (16/11/2020).

“Ya, Insha Allah kami dari Desa Dah, selagi masih hayat dikandung badan, kami akan selalu memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Kami selalu menyambutnya dengan melakukan dzikir bersama dengan mengundang masyarakat, baik dari Desa Dah maupun desa tetangga,” terang Sekretaris Desa (Sekdes) Dah, Rusdi.

Rusdi mengaku kegiatan dzikir bersama ini tetap menerapkan prokes Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dia melanjutkan sebelum pelaksanaan dzikir bersama dan sebelum masuk ke masjid, satu per satu masyarakat dicek suhu tubuhnya, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, memakai masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain.

“Alhamdulillah dzikir bersama berjalan tertib tanpa mengesampingkan anjuran pemerintah tentang prokes Covid-19,” jelas Rusdi meminta masyarakat dapat meneladani apa yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW.(mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *