Ini Makna Hari Pahlawan Bagi Wawako Pagaralam M Fadli

IMG_20201110_215431

Pagaralam, Sriwijaya Media-Tiap 10 November, Pemerintah Indonesia menetapkan Hari Pahlawan Nasional sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Tentunya setiap orang memiliki makna tersendiri dalam menyikapi Hari Pahlawan. Tak terkecuali bagi Wakil Wali Kota (Wawako) Pagaralam, Muhammad Fadli, SE.

Bacaan Lainnya

Menurut orang nomor dua di Kota Pagaralam, saat diwawancarai wartawan, Selasa (10/11/2020), Hari Pahlawan merupakan hari untuk mengenang peejuangan para pahlawan terdahulu.

Berkat tekad dan semangat juang para pahlawan, akhirnya penjajah di negeri tercinta ini dapat terusir.

Fadli menambahkan begitu banyak para pahlawan yang berjuang bagi negeri ini dan perjuangan para pahlawan menjadi sejarah. Bahkan menjadi pelajaran buat seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati kemerdekaan ini.

“Semoga pemerintah dan komponen masyarakat  tidak lupa akan jasa para pahlawan. Sebagaimana dikatakan Presiden RI Soekarno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” tutur Fadli.

Fadli berharap pula agar para generasi oenerus bangsa dapat mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan dan kegiatan positif lainnya.

“Bagi saya, pahlawan itu kebanggaan sepanjang masa,” imbuh Fadli

Saat ini, kata Fadli, semua pihak menjadi pahlawan pada diri sendiri karena bangsa Indonesia masih berjuang melawan virus Covid-19.

“Untuk itu, mari satukan tekad bersama kita perangi Covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” jelas Wawako.(Aceng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *