Ini Atensi Pjs Bupati OKU Terhadap Bocah Penderita Pembengkakan Mata

IMG_20201118_200712

Baturaja, Sriwijaya Media – Nadia (4), buah hati Habibi dan Suyati yang mengalami pembengkakan pada mata sejak dua pekan terakhir mendapat atensi dari Pjs Bupati OKU M Zaki Aslam.

Pjs Bupati OKU M Zaki Aslam didampingi Sekda OKU H Achmad Tarmizi dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja, dr Ryana Dyana melepas secara langsung keberangkatan Nadia yang akan dirujuk ke RSUP Muhammad Husein Palembang, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

“Semoga ananda Nadia ini bisa cepat sembuh seperti sedia kala. Mari kita doakan agar ananda lekas sembuh,” ucap Bupati.

Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, dr Ryana Dyana mengatakan bahwa tim medis telah melakukan perawatan awal. Untuk seluruh biaya, termasuk rapid test ditanggung pihak RS.

“Untuk biaya kita akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Dinsos OKU,” ucapnya.

Sementara itu Suyanti, ibu dari Nadia menceritakan kisah pilu yang dialami anaknya. Nadia mengalami sakit pada matanya akibat kemasukan pasir saat bermain. Karena keterbatasan biaya, Nadia hanya diobati menggunakan obat tradisional saja.

“Dua hari kami beri obat tradisional, mata Nadia tidak juga kunjung sembuh. Bahkan mulai membesar,” aku Suyanti.

Karena keterbatasan biaya, akhirnya Suyanti dan Habibi, kedua orang tua Nadia yang berprofesi sebagai upahan kebun itu membawa Nadia ke dukun terdekat. Bukannya membaik, juatru mata Nadia makin membesar.

“Karena tidak ada jalan lain, kami juga takut dengan kondisi Nadia, akhirnya kami bawa Nadia ke Puskesmas Kedaton Peninjauan Raya. Disana Nadia diobati dan diberi obat. Setelah pulang, Ibu Yeni Kepala UPTD Puskesmas datang kerumah untuk membawa Nadia ke RSUD Baturaja,” jelasnya.(rws)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *