Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Kemayoran Gelar Cipkon

IMG_20201108_150651

Jakarta, Sriwijaya Media-Sudah menjadi tugas utama Polri memberikan rasa aman di masyarakat. Hal tersebut pun tertera dalam semboyan Polri dengan “Melayani, Melindungi dan Mengayomi”.

Prinsip kinerja ini pula diterapkan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Kemayoran Jakarta Pusat (Jakpus), dimana dalam menciptakan rasa aman, pihaknya terus dan terus melakukan giat Cipta Kondisi (Cipkon) di tiap malam, khususnya pada Sabtu (7/11/2020).

Sekitar pukul 22.00 WIB, Polsek Kemayoran melaksanakan cipkon di halaman mako Polsek Kemayoran Jakpus, dipimpin Kapolsek Kemayoran, Kompol H Khoiri Salam, SH., MH., didampingi Kanit Reskrim, Iptu Polo T Sitorus, SH., MH.

Dalam apel ini, Kapolsek Kemayoran, Kompol H Khoiri memberikan pesan kepada seluruh anggota yang bertugas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan tetap menjaga kesehatan.

“Terima kasih untuk para anggota yang sudah meluangkan waktunya dalam giat ini. Dalam melaksanakan tugas ini saya mengingatkan untuk tetap kita menjaga kesehatan dan mematuhi prokes,” imbuhnya.

Diketahui, giat ini tak hanya memberikan pelayanan dalam keamanan dan ketertiban masyarakat saja, pasalnya, dimasa pandemi Covid-19 ini, seluruh anggota memiliki tugas memberikan imbauan kepada masyarakat dengan patuh akan prokes dengan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Selain kita mengantisipasi adanya balap liar, tawuran dan kejahatan lainnya, kita imbau masyarakat untuk patuhi prokes dengan penerapan 3 M,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kemayoran, Iptu Polo menuturkan, giat mobile rutin ini guna mengantisipasi dan menekan angka tindak kejahatan diwilayah Kemayoran Jakpus.

“Rutinitas giat mobile ini guna mencegah dan menekan angka tindak kriminalitas diwilayah Kemayoran,” terangnya.

Dari pantauan dilapangan, kegiatan cipkon malam minggu ini berjalan dengan aman dan kondusif, serta untuk beberapa adanya kerumunan warga telah diberikan imbauan untuk kembali kerumah masing-masing. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *