Sekda OKU : HMI Harus Ambil Peranan Bina Kualitas Generasi Mendatang

IMG_20201001_193257

Baturaja, Sriwijaya Media – Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Dr Drs Ir H Achmad Tarmizi, SE., MT., M.Si., MH., menghadiri pisah sambut Pengurus HMI dan Kohati Cabang Baturaja, bertempat di Auditorium Unbara, Kamis (1/10/2020).

Pada kesempatan itu, Sekda mengatakan sebagai bagian penting dari pilar kehidupan berbangsa dan bernegara hingga saat ini semakin eksis dan semakin berkembang luas dalam mengawal kemajuan bangsa dan semakin matang menyikapi dinamika pembangunan nasional.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah menyambut baik tiap itikad baik untuk menumbuhkembangkan organisasi kepemudaan, serta siap memfasilitasi dalam berbagai bentuk aktifitas sosial kemasyarakatan, yang secara organisatoris melalui wadah organisasi kepemudaan, termasuk organisasi HMI,” terang Sekda.

Sekda melanjutkan HMI harus tetap mengambil peran penting dalam pembinaan kualitas generasi mendatang, baik secara intelektualitas maupun karakter bangsa, terutama dalam memperkuat kejayaan generasi islam.

“HMI dapat semakin berkiprah dalam mempersiapkan dan membentuk kader-kader kepemimpinan umat islam dan kepemimpinan nasional, serta dapat menjadi mitra kerja pemerintah daerah yang saling bersinergi dalam mengisi pembangunan,” tuturnya.

Kepada Ketua dan Pengurus HMI, serta pengurus Kohati Cabang Baturaja periode 2020-2021 yang baru dilantik, masih kata dia, diharap semakin berkiprah secara produktif menciptakan mahasiswa Islam yang baik, terdidik, bermoral, bermartabat, dan santun di tengah kehidupan masyarakat, sesuai dengan tema pelantikan HMI ini yaitu “Reposisi kepemimpinan HMI Membangkitkan peran dan gagasan mahasiswa dalam bingkai kebangsaan”.

Sementara itu, Ketua Umum PB HMI, melalui  Bendahara Umum HMI Mario Restu Prayogi, mengatakan dalam menghadapi Pilkada tahun 2020 ini, pihaknya meminta kepada seluruh kepenguruan HMI dapat merangkul masyarakat untuk menciptakan suasana damai dan kondusif, agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten OKU berjalan aman dan baik.

Kasat Binmas AKP Marzuki dan Pasi Pers Kodim 0403 OKU Kapten Suhendra bersama-sama mengajak pengurus HMI dapat berkoordinasi dan berkolaborasi sebagai mitra untuk kemajuan daerah.

Menghadapi Pilkada OKU tahun 2020 ini, agar dapat menciptakan Pilkada aman, damai dan sehat.

Ditempat yang sama, Rektor Unbara Ir Lindawati, MZ., MT., mengatakan di tengah pandemi Covid-19, pelantikan tidak dilaksanakan hanya dengan acara pisah sambut seperti sekarang ini.

Kepada Ketua dan Pengurus HMI dan Kohati Cabang Baturaja periode 2020-2021untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi kejayaan organisasi kepemudaan islam ini.

“Segenap civitas akademika Unbara mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru, diharapkan dapat mengemban amanah untuk kesejahteraan masyarakat OKU,” jelasnya.(rws)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *