Forkopimda Subulussalam "Ngopi Bareng" Nikmati Sensasi Kopi Nira Aren Sajian Kapolsek Rundeng

IMG_20201003_085158

Subulussalam, Sriwijaya Media-Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Subulussalam meliputi Wali Kota (Wako) Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE., didampingi Wakil Wali Kota (Wawako) Subulussalam Dr Salmaza, MAP., Dandim 0118 Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.IP., dan Kajari Subulussalam Mhd Alinafiah, SH., MH., serta para kepala OPD melangsungkan ngopi aren bareng di Kantor Camat Rundeng, Jum’at (2/10/2020).

Kopi yang terbuat dari air nira berasal dari pohon aren tersebut sajikan langsung oleh Kapolsek Rundeng, Iptu Abdul Malik, SH.

Bacaan Lainnya

“Sudah lama saya kepingin ngopi air nira yang terbuat dari pohon aren ini. Tapi belum pernah kesampaian. Alhamdulillah hari ini saya baru bisa merasakan bagaimana nikmatnya kopi aren manis ini,” kata Wako Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE.

Wako juga sangat mengapresiasi inovasi dan kreativitas Kapolsek Rundeng dalam mengolah dan membuat air nira menjadi adukan kopi aren nikmat.

Pada kesempatan itu pula, Kapolsek Rundeng membagikan ilmu tata cara membuat dan menyajikan kopi aren ini. Tak ayal, Wawako Subulussalam Dr Salmaza MAP pun juga menikmati kopi aren tersebut.

“Alhamdulillah Bapak Wako, Wawako Subulussalam, Dandim 0118 Subulussalam dan Kajari Subulussalam yang telah merasakan kopi aren hasil racikan saya. Terima kasih atas kunjungannya,” tutur Kapolsek Rundeng, Iptu Abdul Malik, SH.

Kapolsek menjelaskan cara menyajikan air nira menjadi kopi aren adalah sangatlah mudah. Pertama sesudah air nira diambil dari pohon aren, lalu disaring dulu supaya tidak ada lagi ampas batang pohon nira.

Selanjutnya, air dimasak selama 1 jam. Setelah itu, air baru dituangkan ke dalam adukan kopi yang telah disediakan. (mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *