Bupati Cik Ujang : Pembangunan Ditentukan SDM Berkualitas

IMG_20201028_142909

Lahat, Sriwijaya Media- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Lahat melangsungkan lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA), di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, Selasa (27/10/2020).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lahat Cik Ujang, SH., Wakil Bupati Lahat H Hariyanto, SE., MM., MBA., Seketaris Daerah (Sekda) H Januarsyah, SH., MM., Ketua TP PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang, Ketua GOW Lahat Hj Sumiati Hariyanto, Ketua DWP Lahat Hj Yanti Januarsyah dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Lahat Cik Ujang, SH., dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan pembangunan suatu bangsa ditentukan oleh ketersedian sumber daya manusia (SDM)  berkualitas yaitu memiliki fisik yang tangguh, mental yang kuat, kesehatan yang prima serta cerdas.

“Bukti empiris menunjukan bahwa kualitas sumber daya yang secara langsung ditentukan oleh faktor konsumsi pangan dan daya tahan tubuh terhadap penyakit,” tutur Bupati Lahat Cik Ujang, SH.

Sementara itu, Kepala DKP Lahat Trisono menjelaskan bahan pangan selain beras yakni ubi jalar, singkong, jagung dan gandum yang bersifat menggenyangkan, sehat dan bergizi. .

Karena pola makanan sehat itu bisa bervariasi, misalkan hari ini tempe, ikan, tahu dan lainnya.

“Kami berharap  kedepan masyarakat dapat mengetahui bahwa selain beras, ada ubi-ubian yang bisa dikonsumsi dan diolah menjadi makanan bergizi dan sehat. Karena makanan ini bisa menggantikan makanan pokok yaitu beras,” terangnya.

Dia mengucapkan selamat untuk para pemenang lomba menu B2SA dan tetap semangat.

“Bagi yang telah meraih juara agar tetap dipertahankan sehingga untuk tahun yang akan datang dapat meraih prestasi lagi dan lebih meningkat lagi,” jelasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *