Baznas Sumsel Klaim Realisasikan Perolehan Zakat Rp4 Miliar 

IMG_20201001_114525

Palembang, Sriwijaya Media – Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Sumsel H Ahmad Najib membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumsel, di Ballroom Emilia Hotel Palembang, Kamis (1/10/2020).

“Bahwa yang memberikan zakat adalah Muzaki, dan yang menerima zakat namanya Mustahid. Itu adalah salah satu kewajiban, tapi juga kebutuhan, kewajiban dalam Al-Quran, kebutuhan kita membantu orang-orang yang tidak mampu,” ujar Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel, H Ahmad Najib.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Baznas Sumsel.

Sebagai upaya membangun Sumsel dengan mengintegrasikan data dan kekuatan yang dimiliki, bukan hanya membangun fisik infrastruktur, juga membangun mental spiritual yaitu semangat untuk menolong sesama.

Sementara itu, Ketua Baznas Sumsel Drs H Najib Haitami menambahkan rakor yang diikuti 68 orang baik dari dinas, badan, bank, MAN 1, MAN 2, dan lainnya ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan.

“Output dari rakor ini adalah mengoptimalkan fungsi dari zakat. Mudah-mudahan sinergitas antara Baznas Sumsel dan UPZ dapat terjalin baik,” terangnya.

Ditahun 2020 ini, pihaknya menargetkan perolehan zakat minimal Rp6miliar. Sementara hingga saat ini, perolehan zakat sudah terealisasi hingga Rp4 miliar. Ini diluar dari kabupaten atau kota karena mereka mengelola zakat sendiri.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *