Sosok Inspiratif, Ini Pesan Sekda Ratu Dewa Buat Aktivis

IMG_20200910_222417

Palembang, Sriwijaya Media- Forum Diskusi Pemuda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar diskusi santai dengan sosok inspiratif Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa, M.Si., di Cafe Om Dut, Kamis (10/9/2020).

Sosok Ratu Dewa yang sangat dikagumi masyarakat tak terkecuali kaum milenial dan perjalanan karirnya ditulis dalam sebuah buku berjudul “Ratu Dewa Sebuah Memoar”.

Bacaan Lainnya

“Isi dari buku tersebut menceritakan perjalanan karir dari dulu hingga saat ini. Saya berpesan agar para aktivis dan kaum milenial untuk memiliki sikap idealisme tinggi,” ucap Ratu Dewa.

Ratu Dewa mengatakan kepada sahabat-sahabat aktivis untuk tidak merubah idealisme, hidupkan terus idealisme kebangsaan dan kejuangan.

“Jangan pernah meninggalkan idealisme, itulah kontrol sosial yang paling efektif dalam mengkritisi. Kita harus punya konsep, gagasan serta harus memiliki idealisme yang harus disampaikan kepada pemerintah. Jangan pernah luntur dan hal itu harus dipelihara terus,” jelas Dewa.

Dewa berharap buku ini dapat menginspirasi, dimana dirinya menapak dari bawah sampai saat ini menempati posisi jabatan cukup strategis dan diberikan amanah penting di Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Serta tak kalah penting juga doa dan restu dari orang tua. Saat saya wisuda dahulu, ibu saya berkata kamu akan jadi seperti orang yang berbicara didepan. Saat itu yang berbicara adalah seorang sekda. Alhamdulillah beberapa puluh tahun kemudian perkataan ibu saya terwujud,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Forum Diskusi Pemuda Sumsel Enho Ramadhan mengatakan, acara bincang tokoh ini digagas oleh Forum Pemuda Sumsel.

“Kawan-kawan aktivis sangat antusias mengikuti acara ini, mulai dari pemuda lintas agama, Gerakan Anak Muda Produktif Indonesia (GAMPI), Pemuda Katholik, PMII, KMHDI, IPTI, PMKRI, HPP Muratara, Selebgram dan Youtubers,” tuturnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *