Kecamatan Pedamaran Timur Lakukan Gebrak Masker di Desa Batin Mulya

IMG_20200903_122126

Kayuagung, Sriwijaya Media-Jajaran Pemerintah Kecamatan Pedamaran Timur terus intens melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di Desa Batin Mulya Pulau Geronggang, Rabu (2/9/2020).

Sosialisasi prokes juga dilakukan bersama pihak terkait lainnya antara lain Camat Pedamaran Timur Ibrahim, S.Sos., Ketua TP PKK Kecamatan Pedamaran Timur Eliyani, S.Pd., Kepala Desa Batin Mulya Pulau Geronggang Syamsul Bahri didampingi Ketua TP PKK Desa Wani Sukmawani.

Bacaan Lainnya

“Kami melakukan gebrak dengan membagikan 2.000 masker kepada masyarakat Desa Batin Mulya dan pengendara roda empat dan dua yang melintas,” ujar Camat Pedamaran Timur Ibrahim, S.Sos., didampingi Sekcam H Mulono, S.Pd., M.Si., dan Kasi Trantib Iskandar Rudin.

Selanjutnya, pada Kamis 3 September 2020, pihaknya akan melakukan gebrak Desa Tanjung Makmur dan Jum’at 4 September 2020 di Desa Panca Warna SP3, Kecamatan Pedamaran Timur.

Disamping sosialisasi, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Desa Batin Mulya terkait permasalahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Karena saat ini memasuki musim kemarau.

“Saya berharap kepada masyarakat Pedamaran Timur agar tidak membakar lahan secara sembarangan, baik sengaja maupun tidak sengaja,” ucap ayah yang dikaruniai tiga anak ini.

Apalagi wilayah Pedamaran Timur sekitar 60% dikelilingi perkebunan sawit dan karet yang rentan tersambar oleh api.(luk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *