BNN Kota Pagaralam Periksa 20 Urine ASN Kejari, Ini Hasilnya

IMG-20200924-WA0026

Pagaralam, Sriwijaya Media-Pemandangan tak biasa terjadi di Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pagaralam. Pasalnya, Gedung Penuntut Umum tersebut didatangi tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam, Kamis (24/9/2020).

Kedatangan tim BNN Pagaralam tersebut untuk melakukan screening test terhadap para ASN Kejari Kota Pagaralam.

Bacaan Lainnya

Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan, S.Sos., melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Pagaralam, Elvan Bakthi, S.Kom., menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan agar tidak ada ASN yang terlibat narkoba, baik sebagai kurir, pemakai maupun bandar yang berimplikasi terhadap trust masyarakat terhadap kinerja Kejari Pagaralam, termasuk pula internal Kejari benar benar bebas dari narkoba.

“Pemeriksaan urine dilakukan terhadap 20 ASN Kejari Pagaralam. Hasilnya, semua bersih dari narkoba (Bersinar),” terang Bakthi.

Dalam pemeriksaan urine para ASN, masih kata Bhakti, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes), dimana para petugas dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD), memakai masker dan menjaga jarak.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa sampai saat ini virus Covid-19 masih ada dan belum berakhir. Makanya kita tetap kedepankan prokes,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pagaralam M Zuhri, SH., MH., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Kejagung dan tentunya sebagai warga negara yang taat hukum, kegiatan seperti ini sangat berguna untuk menciptakan aparatur yang bebas dari narkoba.

“Alhamdulilah dari pemeriksaan ini hasil semuanya negatif. Tentu, untuk membersihkan tempat yang kotor, kita harus menggunakan sapu yang baru. Begitupun dengan penegak hukum,” pungkas Kajari.(Aceng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *