Binmas Polda dan PHRI Sumsel Gelar FDG Terkait Penerapan Prokes di Area Bisnis 

IMG_20200903_085505

Palembang, Sriwijaya Media-Binmas Polda Sumsel menggelar Focus Group Discusion (FGD) penerapan protokol kesehatan (prokes) di area bisnis dalam mendukung percepatan ekonomi nasional, di Hotel 101 Palembang, Rabu (2/9/2020).

Hadir dalam FGD te rebut antara lain Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono, S.Ik., M.Si., yang menjadi narasumber, Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin, SH., Ketua BPD Abujapi Sumsel, H Novembriono, SE., dibantu Host Brigadir Dewi Sartika, SH.

Bacaan Lainnya

“Hari ini juga kita bersama-sama khususnya yang bekerja di area bisnis, ada hotel, restoran, juga bagi teman-teman yang bergerak dijasa pengamanan pada hakekatnya semua tempat dijaga oleh satuan pengamanan (satpam),” kata Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono.

Dia menambahkan satpam ini mempunyai peran penting didalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Satpam sendiri harus berani mengingatkan, menegur jika ada pengunjung yang tidak mentaati aturan protokol kesehatan. Jangan sampai nanti dia membawa virus menyebar ke tempat umum,” terangnya.

Terkait adanya insiden pengunjung yang menampar salah seorang satpam karena tak terima ditegur lantaran tak memakai masker, bahwa itu merupakan oknum dan pihaknya menyarankan siapapun mereka harus taat aturan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, apabila ada oknum atau masyarakat yang melakukan kekerasan terhadap petugas keamanan, silakan dilaporkan ke petugas kepolisian, baik polres atau polsek setempat sehingga bisa diambil tindakkan hukum.

Sementara itu, Ketua PHRI Sumsel sekaligus narasumber dalam FGD Herlan Asfiudin menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Polda Sumsel telah mengimbau kepada masyarakat, baik secara langsung maupun melalui spanduk terkait penerapan protokol kesehatan di industri pariwisata seperti hotel, restaurant.

“Kita dan Kapolda sudah hampir 2 bulan ini membuat spanduk imbauan agar masyarakat sadar akan pentingnya aturan protokol kesehatan. Dengan cara ini, kita dapat memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Ketua BPD Abujapi Sumsel H Novembriono, SE., mengatakan rekan security banyak ditempatkan di hotel-hotel sehingga harus diedukasi terkait tugas pokok dan fungsi alam penanggulangan ancaman pandemi Covid-19.

“Bagi kawan-kawan security jangan ragu-ragu ketika menjalankan tugas, terutama saat melakukan pemeriksaan,” terangnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *