Beranda EKONOMI “Ngopi Bareng” PHRI dan Penggiat Kopi Warnai Hari Pariwisata Dunia dan Kopi...

“Ngopi Bareng” PHRI dan Penggiat Kopi Warnai Hari Pariwisata Dunia dan Kopi Internasional

253
0
BERBAGI

Palembang, Sriwijaya Media-Dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia dan Hari Kopi Internasional tahun 2020, Perhimpunan Hotel dan Restorant Indonesia (PHRI) Sumsel mengadakan “Ngopi Bareng” yang digelar depan Guns Cafe dan Resto Kambang Iwak Jalan Tasik, Minggu (27/9/2020).

Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin mengatakan, pihaknya membuat suatu event dengan melibatkan orang banyak dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Kita mencoba menyeimbangkan kegiatan antara event dan prokes. Karena Hari Pariwisata Dunia diperingati pada 27 September dan Hari Kopi Internasional diperingati pada 1 Oktober sehingga kita melibatkan 20 kedai kopi yang mensupport 20 cup yang mempunyai merk tersendiri di Kota Palembang,” terangnya.

Herlan mengaku Hari Pariwisata Dunia dan Hari Kopi Internasional memberikan harapan kepada masyarakat semakin mengerti tentang prokes serta event tetap berjalan dan selalu menjaga kesehatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufal Sahrizal menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PHRI Sumsel dan pengiat kopi berinisiasi mengangkat Sumsel di Dunia.

“Jadi kita tahu bahwa Kopi Sumsel yaitu kopi Sumendo sudah masuk kategori minuman tradisional yang terpopuler tentunya kopi Sumsel harus kita kembangkan,” ucapnya.

Di Hari Kopi Internasional dan Hari Pariwisata Dunia, para penggiat kopi dengan sukarela memberikan 2020 cup untuk diberikan secara gratis ke masyarakat.

“Harapan kita di Hari Pariwisata Dunia dan Kopi Internasional, mudah-mudahan event ini menjadi awal kebangkitan pariwisata dunia dan menjadikan kopi sebagai agrowisata para wisatawan agar mengetahui cara meracik kopi, menggiling kopi, mengongseng kopi dan itu kita ajarkan,” pungkasnya (Ocha).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here