Beranda HUKRIM Nyaris Tewas Diamuk Massa, Pelaku Curanmor Ini Diamankan Polisi

Nyaris Tewas Diamuk Massa, Pelaku Curanmor Ini Diamankan Polisi

236
0
BERBAGI

Kayuagung, Sriwijaya Media-Meski sudah berusaha melarikan diri dengan cara melompat ke sungai, Jupri (28), warga Desa Celikah Kecamatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tetap tidak dapat menghindar dari amukan massa, Sabtu (26/9/2020).

Akibatnya, Jupri babak belur dihajar massa yang kesal atas aksinya mencuri sepeda motor milik korban Iwan, warga Desa Berkat Kecamatan SP Padang.

Informasi yang dihimpun dilapangan, aksi Jupri mencuri motor dihalaman rumah korban diketahui oleh istri korban. Tanpa basa basi, Jupri langsung kabur dengan motor curian ke arah SP Padang.

Istri korban pun langsung menelepon sang suami yang saat itu kebetulan sedang berada di SP Padang. Mendapat informasi dari sang istri, Iwan dibantu sejumlah warga langsung melakukan penghadangan di Desa Serdang Menang.

Karuan saja, pelaku yang ditunggu pun akhirnya tiba. Melihat kerumunan massa, tersangka Jupri makin panik, lalu mencoba kabur. Namun usaha itu gagal karena jalan yang dituju buntu.

Tak habis akal, Jupri melepaskan motor dan langsung berlari ke arah kebun lalu melompat ke sungai.

Massa yang tahu keberadaan tersangka berkumpul dipinggir sungai, bahkan ada yang ikut melompat mengejar tersangka. Akhirnya, upaya tersangka Jupri melarikan diri gagal usai tertangkap dan menjadi bulan-bulanan massa yang sudah terlanjur terbakar emosi.

Beruntung, tersangka Jupri dapat diselamatkan anggota Polsek SP Padang yang dipimpin Aipda Bambang dari amukan massa dan selanjutnya pelaku dibawa ke kantor polisi.

“Memang benar ada peristiwa amuk massa terhadap pelaku pencurian sepeda motor. Saat ini tersangka sudah diamankan,” ujar Kapolres OKI, AKBP Alamsyah.(luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here