Beranda EKONOMI Basroni : Anak Muda Harus Kreatif Ditengah Pandemi

Basroni : Anak Muda Harus Kreatif Ditengah Pandemi

170
0
BERBAGI

Palembang, Sriwijaya Media- Sriwijaya Enterprenuer Community Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mencatat ditengah mewabahnya pandemi Covid-19, anak muda terus mencari cara kreatif, inovatif, terutama bagi siswa ataupun mahasiswa.

“Memang harus banyak kreatif agar apa yang kita lakukan bisa mendorong sesorang untuk melihat apa yang sudah kita buat,” kata  Ketua Sriwijaya Enterprenuer Community Sumsel Basroni, SE., Rabu (16/9/2020).

Dikatakan Basroni, pihaknya menyambut baik atas keinginan dari siswa ataupun mahasiswa untuk berwirausaha. Apalagi sekarang di masa pandemi ini banyak usaha yang mengalami penurunan omset besar, dan pihaknya siap untuk membantu pelatihan, sharing tentang cara berbisnis di era Covid-19.

“Kita harus ada management didalam strategi menghadapi pandemi Covid-19. UMKM sektor yang paling bawah, biasanya kita tamat dari sekolah tinggi-tinggi, daftar jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), melamar kesana kemari, namun tidak masuk, maka pilihan terakhir adalah wiraswasta. Buka kios, buka counter, buka internet secara online, ada yang menjadi youtuber untuk bisnisnya, karena ini adalah pilihan terakhir untuk rata-ratanya. “Kalau mau kaya ngapain sekolah,” ungkapnya.

Masih menurutnya, karena untuk berdagang itu adalah praktek, tidak perlu sekolah, tujuan sekolah untuk ilmu, untuk menjadi pintar secara akademik, dan macam-macam skill. Tetapi ternyata saat ini sudah dunia teknologi dan sudah millenial. Karena sudah menggunakan cara-cara baru didalam berbisnis.

“Ada yang masih usia sudah berpenghasilan ratusan juta perbulan, dengan cara bekerja dari rumah. Karena mereka bisa mengambil peluang itu,” bebernya.

Lanjutnya, saat ini kalau ada keinginan berdagang maka lakukanlah. Kalau anda tidak memulai, maka tidak akan berjalan.

“Anda harus posisikan dimana anda sekarang, apakah mau berbisnis produk, kalau ada produknya, berarti untuk pertama kali harus memilih produk apa yang akan dijual, tidak boleh berpindah-pindah, kalau memang ingin fokus. Dengan lakukan itu maka akan mendapatkan hasil yang maksimal,” tegasnya.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here