Beranda OKI MANDIRA Aksi Begal di Kotaraya OKI Viral, Warga Harapkan Patroli Rutin

Aksi Begal di Kotaraya OKI Viral, Warga Harapkan Patroli Rutin

584
0
BERBAGI
Kayuagung, Sriwijaya Media-Sebuah video tindak kriminal dengan menggunakan senjata api (senpi) kembali terjadi di wilayah hukum OKI. Kali ini, aksi begal yang terekam CCTV berdurasi lebih dari satu menit tersebut diunggah sejumlah akun media sosial serta grup facebook dan tersebar di grup-grup WhatsApp, Minggu (13/9/2020).
Salah satu akun media sosial Instagram yang mengunggah video ini adalah akun @oki_okut_info. Dalam unggahan itu, akun ini menuliskan bahwa kejadian ini terjadi di Kelurahan Kutaraya, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Sumsel.
“Nah uji kabar kejadian begal subuh td di Kuta raya – kayu agung – OKI ,,, hati2 guys sekarang rawan nian begal dimano2, lantak penghasilan menurun dan uwong2 dak galak begawe saro meraja lela,” tulis akun tersebut.
Dalam rekaman video CCTV itu terlihat empat remaja sedang nongkrong bermain game dan satu diantaranya bermain gitar. Tiba-tiba datang empat pelaku dengan mengendarai dua sepeda motor menghampiri dan terlihat langsung meminta barang-barang milik korban.
Tampak dalam video itu, pria yang menggunakan jaket berwarna gelap mendekati korban dengan mengacungkan senpi ke arah korban sembari mengambil ponsel para remaja, termasuk casan ponsel.
Para remaja itu sedang nongkrong didepan rumah warung Pak Ali.
“Iya ada aksi begal. Kejadiannya sekitar pukul 05.30 usai salat Subuh di Lingkungan VI, RT 12, Kelurahan Kutaraya, Kayuagung. Kejadiannya dekat Masjid Al-Hikmah Kelurahan Kutaraya,” tutur Andi, warga setempat.
Selain ponsel, kata dia, para pelaku juga mengambil dua sepeda motor korban, salah satu diantaranya sepeda motor ninja. Usai mengambil barang milik korban, pelaku begitu saja pergi meninggalkan korban.
Dia berharap pihak kepolisian dapat melakukan patroli rutin di daerah Kotaraya, khususnya di daerah Sangabut, Bagus Keraton hingga perumahan cetak. Sebab dalam tiga pekan terakhir, para pelaku mengintai rumah-rumah warga.
“Warga disini berharap pihak kepolisian dapat melakukan patroli rutin, sembari warga juga melakukan ronda. Karena memang tiga pekan terakhir ini warga mencurigai orang tak dikenal lalu lalang menggunakan sepeda motor,” harapnya.
Sementara itu, video yang telah tersebar tersebut kini dalam penyelidikan petugas.
“Kami sudah mendapat informasi teekait video itu. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Kayuagung, AKP Tarmizi.(abu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here