Putus Mata Rantai Covid-19, Polwan Polres Kukar Bagikan Masker

IMG_20200823_152359

Kukar, Sriwijaya Media-Untuk menutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polisi Wanita (Polwan) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) turun langsung membagikan sejumlah masker. Pembagian masker secara gratis itu ditujukan kepada masyarakat yang ada di pasar maupun pengguna jalan, Minggu (23/8/2020).

Pantauan dilapangan, saat pembagian masker ada sejumlah pengendara motor yang sempat berhenti dan balik arah. Sebab khawatir ada operasi lalu lintas. Setelah tahu kalau polwan tengah bagi-bagi masker, malah banyak yang berhenti.

Bacaan Lainnya

Tak hanya pengendara motor dan pengemudi mobil saja, namun pejalan kaki dan pedagang di Pasar Mangkurawang yang tidak mengenakan masker juga langsung didatangi petugas.

“Ibu tolong kalau mau jualan sayur maskernya dipakai ya, ini untuk mencegah penularan virus korona,” kata Aipda Umi salah satu personil Sat Lantas kepada salah satu pedagang.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kasat Lantas Polres Kukar AKP Creato S Gulon mengatakan dengan tertib menggunakan masker, itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus korona.

“Pembagian masker ini dimulai dari 17 Agustus 2020. Untuk hari ini ada sekitar 250 masker yang dibagikan ke masyarakat,” pungkasnya. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *