Ini Hasil FGD Polres Kukar Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

IMG_20200822_191459

Kukar, Sriwijaya Media-Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Peran Bhabinkamtibmas Dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional,” Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Binmas Polres Kukar AKP M Afnan, Sekretaris Pol PP Kabupaten Kukar Yuliandries, KBO Binmas Iptu Sriyanto, para Kanit Binmas Polsek jajaran dan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan tersebut, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kasat Binmas AKP M Afnan mengatakan saat ini menghadapi fase New Normal terkait Covid-19 yang sudah diterapkan oleh pemerintah dengan mengedepankan protokol Kesehatan.

“Kami sangat peduli terhadap masyarakat, untuk itu Polres Kukar melalui para Bhabinkamtibmas agar melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan peran serta masyarakat, terutama para pelaku usaha seperti rumah makan, tempat hiburan, kafe, mini market dan pelaku usaha lainnya yang sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tutur AKP M Afnan.

Dia berharap melalui Bhabinkamtibmas dapat memberikan edukasi dan pemahaman dalam mendisiplikan masyarakat serta dalam hal pemulihan ekonomi nasional.

Telah didapat kesimpulan dari acara FGD ini dan telah ditandatangani bersama. Pertama, semua harus lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kedua dengan kedisiplinan protokol kesehatan, maka pemulihan ekonomi akan cepat teratasi dan yang terakhir agar dalam memberikan pendisiplinan kepada masyarakat dengan cara yang humanis serta dapat dipahami oleh masyarakat. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *