Ingatkan Warga, TP PKK OKI "Gebrak Masker" Pasar Kayuagung

IMG_20200817_220646

Kayuagung, Sriwijaya Media-Di HUT Kemerdekaan RI ke 75, puluhan ibu-ibu Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyambangi Pasar Kayuagung, melakukan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker), Senin (17/8/2020).

Dengan setumpuk masker berwarna biru di tangan, para ibu-ibu PKK ini menyisiri Pasar Kayuagung. Mendapati pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak mengenakan masker, para ibu PKK ini langsung memakaikan masker sembari mengingatkan untuk tetap disiplin pada protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Maka di hari kemerdekaan ini, kami mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Ketua TP PKK OKI Hj Lindasari Iskandar, SE.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial (baksos) dengan pembagian masker hari ini dilakukan serentak mulai dari TP PKK tingkat nasional hingga desa.

“Sangat penting untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di era normal baru ini.  Kami (TP PKK OKI) mengajak masyarakat untuk tetap memakai masker tiap keluar rumah, demi kesehatan dan keselamatan diri dan orang lain,” kata istri Bupati OKI ini didampingi Wakil Ketua TP PKK OKI Hj Siti Rohani Djakfar Shodiq ini.

Lindasari berharap, melalui momentum peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 ini, masyarakat makin sadar untuk melindungi diri dan tidak menulari orang lain dengan cara tertib menggunakan masker di area-area publik.

“Masyarakat harus disadarkan tentang pentingnya memakai masker dan disiplin penerapan protokol kesehatan. Sebab, Covid-19 bisa menular kepada siapa saja,” jelasnya.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *