AKBP Irwan Masulin Ginting Dilantik Jadi Kapolres Kukar, Ini Pesan Kapolda Kaltim

IMG-20200814-WA0126

Kukar, Sriwijaya Media-Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) secara resmi mendapat promosi dan mutasi, digantikan oleh pejabat baru. Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Kukar dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, di Polda Kaltim, Kamis (13/8/2020).

Kapolres Kukar yang sebelumnya dijabat AKBP Andrias Susanto Nugroho kini resmi dijabat AKBP Irwan Masulin Ginting, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Kaltim. Sementara AKBP Andrias Susanto Nugroho menduduki jabatan baru sebagai Pamen Polda Kaltim.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono mengatakan, rotasi jabatan merupakan bagian dari implementasi 7 program prioritas Kapolri. Salah satunya adalah pengembangan SDM yang unggul, yakni pembinaan personel yang berbasis kinerja dan kompetensi yang salah satunya diwujudkan dalam mutasi jabatan.

“Kita harus ketahui bahwa tanggung jawab jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan yang didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan,” ujar Kapolda Kaltim.

Irjen Pol Muktiono berharap, jabatan yang diberikannya tersebut dapat dijalankan dengan dedikasi, loyalitas, keikhlasan serta pengabdian yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok polri.

Kapolda Kaltim menyampaikan apresiasinya terhadap Kapolres yang menunjukkan kinerja,  dedikasi serta loyalitas tinggi. Bagi pejabat yang baru agar dapat mempertahankan dan meningkatkan lagi kinerja dan prestasi yang selama ini diraih.

“Semoga saudara sekalian lebih berprestasi dan mendapatkan kesuksesan serta keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas ditempat yang baru,” harap Kapolda. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *