Beranda POLITIK Pilkada 2020, Dukungan PKB OKU Ngambang

Pilkada 2020, Dukungan PKB OKU Ngambang

263
0
BERBAGI

Baturaja, Sriwijaya Media – Genderang tahapan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKU pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKU tahun 2020 akan segera dimulai.

Namun sayang, hingga kini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 3 (tiga) kursi di legislatif OKU belum juga menentuan sikap atau masih mengambang terkait siapa yang akan diusung pada Pilkada OKU 2020.

Bahkan Ketua DPC PKB OKU, Robi Vitergo, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (11/8/2020) enggan menjawab pertanyaan tersebut.

Diketahui, ada dua bakal pasang calon yang sudah menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Antara lain, pasangan incumbent H Kuryana Azis-Johan Anuar dan bakal pasangan calon Eddy Yusuf – Hilman.

“Sampai saat ini belum ada. Kita PKB OKU masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari DPP PKB,” kata Robi singkat.

Sebelumnya, Robi belum bisa memastikan pasangan mana yang akan diusung dan didukung PKB untuk Pilkada OKU 2020 mendatang.

Menurut Robi, ini adalah proses politik Pilkada. Namun belum ada keputusan dari DPP PKB untuk mengusung satu dari dua bakal pasangan calon tersebut.

“Sudah ada prosesnya, hanya saja surat keputusan dari DPP PKB belum ada. Kita (DPC PKB OKU) tunduk dan patuh pada aturan DPP PKB,” ucapnya.

Robi mengaku, jika nanti sudah ada keputusan dari DPP PKB, maka pihaknya siap menjalankan dan melaksanakan keputusan DPP PKB.

“Kita tunggu saja keputusan DPP PKB. Apapun keputusan DPP, kita tegak lurus, tunduk dan patuh,” jelas Robi.(rws)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here