17 Bintara Remaja Brigadir Polri Mandi Kembang, Ini Pesan Kapolres Majalengka

IMG-20200809-WA0030

Majalengka, Sriwijaya Media-Sebanyak 17 anggota bintara remaja Brigadir Polri angkatan 44 Sat Sabhara Polres Majalengka mengikuti pembaretan. Sebelum mendapatkan baret, mereka harus mengikuti long march sekitar 30 kilometer.

Kegiatan lintas medan itu dengan mengelilingi wilayah Kota Majalengka. Sedangkan rute long march dimulai dari Polres Majalengka menuju lokasi Desa Leuwilenggik, Babakan Jawa dan Buper Margatapa, Kecamatan dan Kabupaten Majalengka yang dibuka langsung Kapolres AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso.

Bacaan Lainnya

Kapolres Majalengka menyatakan kegiatan ini diawali longmarch menuju beberapa pos yang telah ditentukan. Kegiatan longmarch ini dilakukan untuk pelatihan dan pengujian terhadap pelaksanaan kegiatan mulai dari ketahanan diri fisik, dan beberapa permainan kerjasama tim.

“Pembaretan bintara baru ini adalah tradisi turun temurun,” ucap Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo didampingi Wakapolres Majalengka Kompol Sumari, SH., Minggu (9/8/2020).

Menurut Kapolres, tiap penerimaan brigadir baru senantiasa digelar tradisi pembaretan untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri baru untuk dapat menghadapi tantangan tugas yang akan datang sekaligus agar mereka bertugas dengan penuh semangat menjaga keamanan dalam negeri.

“Karena tugas pokoknya adalah mengamankan Negara, juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” jelas Kapolres.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan upacara penyiraman air kembang dan penyematan baret secara simbolis oleh Kapolres Majalengka dan Wakapolres Majalengka pada Sabtu (8/8/2020) di halaman Mapolres Majalengka. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *